x

Hasil Indonesia Masters 2023: Sempat Dihajar, Fajar/Rian Geprek Balik Pasangan Chinese Taipei

Kamis, 26 Januari 2023 20:49 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Hasil Indonesia Masters 2023 sajikan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang geprek balik Chang Ko-Chi/Po Li-Wei setelah sempat kena hajar di set pertama.

INDOSPORT.COM – Hasil Indonesia Masters 2023 sajikan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang "geprek" balik Chang Ko-Chi/Po Li-Wei setelah sempat kena hajar di set pertama.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lolos ke perempat final Indonesia Masters 2023 setelah menggeprek pasangan Chinese Taipei, Chang Ko-Chi/Po Li-Wei, dengan skor 13-21, 21-9, 21-14.

Chang/Po awalnya memimpin set pertama lebih dahulu dengan skor 0-3 terlebih dahulu. Namun, Fajar/Rian bisa mengejar kertertinggalan menjadi 2-3.

Setelah kejar-kejaran skor, sempat muncul harapan bagi FajRi untuk bisa unggul setelah berhasil menjaga skor tetap terpaut satu poin di angka 5-6.

Namun, Chang/Po menjadi lebih mengganas setelah unggul 6-8 yang mana pasangan asal Chinese Taipei itu langsung melesat mengamankan interval pertama dengan skor 7-11.

Baca Juga

Pebulu tangkis asal Indonesia ini tampak kesulitan mengimbangi poin wakil asal Chinese Taipei ini yang mana, Chang/Po sempat melesat hingga 8-13 terlebih dahulu.

Fajar/Rian kian tertinggal setelah kedudukan memasuki skor 9-14 sebab Chang/Po kembali menggila dan bahkan unggul lebih jauh lagi menjadi 9-18.

Baca Juga

Perlahan tapi pasti, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berjuang sekuat tenaga untuk menyusul perolehan poin Chang Ko-Chi/Po Li-Wei menjadi 11-20.

Set pertama akhirnya berakhir untuk kemenangan Chang Ko-Chi/Po Li-Wei setelah mencapai game point dengan keunggulan 13-21.

Baca Juga

1. Set Kedua

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Foto: PBSI)

Chang Ko-Chi/Po Li-Wei memang sempat membuka poin pertama di set kedua ini, tetapi pasangan asal Chinese Taipei ini dibuat kelimpungan oleh Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Bagaimana tidak? Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil meroket hingga keunggulan 5-1 setelah sempat pontang-panting di set pertama.

Pebulu tangkis nomor satu dunia ganda putra ini lantas tak memberi lawannya napas setelah berhasil unggul 8-2.

Kedua pebulu tangkis ini saling kejar-kejaran skor hingga kedudukan menjadi 11-5 untuk keunggulan Fajar Rian di interval pertama.

Di interval kedua, Fajar/Rian makin tampil ngegas lagi dan sempat unggul 17-6 dari Chang Ko-Chi/Po Li-Wei hingga akhirnya FajRi menutup set kedua dengan kemenangan 21-9.

Baca Juga

Set Ketiga

Pertandingan berjalan lebih ketat di set ketiga ini saat kedudukan memasuki sama kuat 1-1. Chang Ko-Chi/Po Li-Wei mulai unggul 1-3.

Kedudukan bertahan dengan gap dua poin hingga 3-5 hingga akhirnya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tampil ngegas dan berhasil berbalik unggul menjadi 6-5.

Baca Juga

Walaupun sempat tertinggal 6-8, Fajar/Rian menunjukkan dominasinya hingga bisa mengamankan lima poin beruntun hingga menyegel interval pertama dengan skor 11-8.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto terus meroket hingga unggul 15-10 dan terus menjaga keunggulan menjadi 18-12.

Fajar/Rian akhirnya menyegel kemenangan di set ketiga ini atas Chang Ko-Chi/Po Li-Wei dengan skor 21-14 dan memastikan diri lolos ke perempat final Indonesia Masters 2023.

Baca Juga
Indonesia MastersFajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoBulutangkisBerita BulutangkisIndonesia Masters 2023

Berita Terkini