x

Singkirkan Vito, Jonatan Christie Tantang Wakil India di 8 Besar Indonesia Masters 2023

Kamis, 26 Januari 2023 20:56 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di India Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, berhasil kalahkan rekan senegara, Shesar Hiren Rhustavito di babak 16 besar Indonesia Masters 2023. Jojo menang dua gim langsung dengan skor 21-16 dan 21-15 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Kamis (26/01/23).

Jojo mengatakan tidak terlalu sulit menghadapi Shesar karena sudah sama-sama tahu kelebihan dan kelemahan masing-masing. Hal tersebut membuat ia bisa mengatur strategi dengan baik.

"Saya sudah sama-sama tahu kelebihan dan kelemahan masing-masing. Pada laga ini saya tinggal beradaptasi dengan kondisi lapangan," ungkap Jojo.

Dengan hasil tersebut, Jojo melaju ke babak 8 besar dan akan berhadapan dengan wakil India, Lakshya Sen. Nama terakhir lolos ke babak perempatfinal seusai menang atas pemain muda Malaysia, Ng Tze Yong lewat pertarungan rubber game 19-21, 21-8, 21-17.

Baca Juga

Menghadapi Sen, Jojo menjelaskan akan beradaptasi terlebih dahulu dengan kondisi lapangan. Keduanya sempat bertemu pada tiga tahun lalu di semifinal Badminton Asia Team Championships.

Pada pertemuan di BATC 2020, Jojo dikalahkan Sen dalam dua gim langsung 18-21, 20-22 dalam pertandingan berdurasi 45 menit.

Baca Juga

"Terakhir saya bertemu di 2020, saya rasa banyak perbedaannya. Sekarang Sen sudah banyak perubahan. Saya rasa dia satu di antara pemain yang bagus saat ini," ujar Jojo.

"Menghadapi Sen saya mau melihat kondisi lapangan terlebih dahulu karena hal itu berpengaruh. Setelah itu saya mencoba menerapkan strategi yang diinginkan dan bermain yang terbaik," tambahnya.

Baca Juga

1. Evaluasi Shesar

Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito.

Sementara itu, Shesar Hiren Rhustavito menyatakan penampilannya memang tidak maksimal. Dia banyak melakukan kesalahan sehingga membuat Jojo di atas angin dan menang dua gim langsung.

"Saya sendiri hari ini kurang maksimal, banyak melajukan kesalahan sendiri. Ke depan harus lebih disiplin," jelasnya.

Baca Juga

Setelah dari Indonesia Masters 2023, Shesar akan fokus lakukan evaluasi. Dia baru akan turun pada All England dan dan Swiss Open 2023.

"Di Thailand Masters minggu depan saya enggak ikut. Nanti bulan Maret semoga bisa turun di All England dan Swiss Open," ujarnya.

Majunya Jonatan Christie ke babak 8 besar Indonesia Masters 2023 membuat tuan rumah masih bernapas lega. Sebab, satu andalan lain di tunggal putra, Anthony Ginting sudah tersingkir. 

Baca Juga
Jonatan ChristieIndonesia MastersShesar Hiren RhustavitoBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini