x

Tanpa Ampun Diberi 3 Poin Leo/Daniel, Hoki/Kobayashi Malah Disanjung Media Jepang

Minggu, 29 Januari 2023 13:56 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dapat sanjungan dari media Jepang meski tanpa ampun diberi tiga poin Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di Indonesia Masters 2023.

INDOSPORT.COM – Takuro Hoki/Yugo Kobayashi malah mendapat sanjungan dari media Jepang meski tanpa ampun diberi tiga poin Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di Indonesia Masters 2023.

Takuro Hoki/Yugo Kobayashi gagal melaju ke babak final Indonesia Masters 2023 usai ditekuk Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin tiga gim dengan skor 21-18, 17-21, 3-21.

Namun, hasil ini menjadi pencapaian terbaik pebulutangkis Jepang itu. Setelah pada dua turnamen sebelumnya, Hoki/Kobayashi selalu takluk di babak pertama.

Meski sempat diunggulkan untuk meraih kemenangan atas Leo/Daniel, hasil mengejutkan nan menyesakkan malah didapat Hoki/Kobayashi.

Bagaimana tidak, tak hanya kalah dari Leo/Daniel, Hoki/Kobayashi tanpa ampun hanya diberi tiga poin pada gim penentuan. Diakui, di gim ketiga ganda Indonesia memang lebih mendominasi.

Baca Juga

Kendati demikian, performa Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di Indonesia Masters 2023 malah mendapatkan sanjungan dari media Jepang, Badminton Spirit.

“Ganda putra Takuro Hoki/Yugo Kobayashi bertemu dengan Leo/Daniel dari Indonesia. Hoki/Kobayashi sempat memimpin di gim pertama, namun kalah di gim kedua dan terhenti di gim ketiga 3-21,” tulis media Jepang.

Baca Juga

“Meski tidak mendapatkan tiket final, pasangan ini mendapatkan hasil yang bagus yakni melaju ke semifinal dalam waktu yang lama,” sambung media Jepang.

Tentu hasil ini jauh lebih baik dari dua turnamen sebelumnya, Malaysia Open dan India Open. Di ajang pembuka, Hoki/Kobayashi takluk dari Lee Yang/Wang Chi Lin di babak pertama.

Sementara di ajang bulutangkis India Open 2023, pasangan Jepang ini kembali kandas di babak pertama dari pasangan Korea Selatan, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae dua gim langsung.

Baca Juga

1. Leo/Daniel Revans

Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Pertemuan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di Indonesia Masters 2023 menjadi kali ketiga pasangan ini bersua.

Pertemuan sebelumnya terjadi di Hylo Open 2022. Leo/Daniel harus kandas di babak pertama dari pasangan Jepang ini dengan skor 16-21, 18-21.

Oleh sebab itu, kemenangan ini menjadi revans Leo/Daniel dan membuat pasangan Indonesia ini berhasil mengunci satu tiket ke final Indonesia Masters 2023.

Namun, ini bukan kali pertama LeoNiel mengalahkan Hoki/Kobayashi. Pertemuan perdana kedua pasangan ini, yakni di Japan Open 2022 berhasil dimenangkan Leo/Daniel.

Kendati demikian, kejadian tak biasa di gim ketiga ketika Hoki/Kobayashi hanya mendapatkan tiga poin tentu merupakan momen yang jarang terjadi.

Baca Juga

Pasalnya, pasangan Jepang ini dikenal sebagai ganda putra yang memiliki defense kuat dengan serangan-serangan yang mematikan.

Leo/Daniel pun buka suara terkait jalannya gim ketiga. Di mana siasat yang telah mereka lakukan terbukti ampuh menghancurkan kepercayaan diri Hoki/Kobayashi.

Baca Juga

“Di akhi gim kedua, mereka mulai melakukan kesalahan sendiri. Sedangakan di gim ketiga mereka banyak error. Mungkin mereka tegang, jadi keuntungan buat kami,” kata Daniel.

Sementara itu, Hoki/Kobayashi turut mengungkapkan terkejut dengan pola permainan ganda Indonesia yang berubah total di gim penentuan Indonesia Masters 2023.

“Di gim ketiga, lawan mengubah permainan. Leo ke belakang, Daniel di depan. Lawan juga bagus saat menyerang, mereka juga melakukan rotasi dengan baik,” ungkap Kobayashi.

Baca Juga

Sumber: Badminton Spirit

JepangBulutangkisTakuro Hoki/Yugo KobayashiLeo Rolly Carnando/Daniel MarthinBerita BulutangkisIndonesia Masters 2023

Berita Terkini