x

Thailand Masters 2023: BL Sampai Merinding, Leo/Daniel Tembus Final dengan Kondisi Kaki Bengkak

Sabtu, 4 Februari 2023 22:28 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Tembus final Thailand Masters 2023 dengan kondisi kaki bengkak, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sampai bikin merinding badminton lovers Indonesia.

INDOSPORT.COM – Tembus final Thailand Masters 2023 dengan kondisi kaki bengkak, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sampai bikin merinding badminton lovers Indonesia.

Hal itu sebagaimana dilansir dari twitter @badminton_fess sesaat setelah Leo/Daniel menumbangkan Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren, 18-21, 21-17, 21-17 di babak semifinal, Sabtu (04/02/23).

“Semua orang harus tahu Leoniel back to back final. Padahal di tengah jalan khawatir karena Daniel update kaki bengkak, yang gak disangka malah sampai akhir.”

“Semoga sehat terus dan beneran jadi tulang punggung MD (ganda putra) Indonesia,” tulis twitter @badminton_fess dengan emoticon menangis terharu.

Sebelum memastikan tiket final Thailand Masters 2023, Daniel Marthin melalui twitternya memang sempat mengunggah kondisi kakinya yang bengkak.

Baca Juga

Kondisi kaki bengkak itu sempat nyaris membuat langkah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin terhenti di babak pertama Thailand Masters 2023.

Belum lagi dalam rilis PBSI, pebulutangkis ranking 13 dunia itu sempat menceritakan staminanya yang terkuras lantaran melakoni empat turnamen beruntun sejak awal Januari.

Baca Juga

Empat turnamen tersebut adalah Malaysia Open 2023 (10-15 Januari), India Open 2023 (17-22 Januari), Indonesia Masters 2023 (24-29 Januari), dan Thailand Masters 2023 (31 Januari-5 Februari).

“Kami harus bisa mengatasi kondisi lelah karena harus bertanding empat turnamen terus menerus,” ujar Daniel Marthin dalam rilis PBSI beberapa saat lalu.

Untuk itulah, perjuangan heroik Leo/Daniel menerjang keterbatasan hingga melesat ke final Thailand Masters 2023, tak pelak membuat badminton lovers (BL) Indonesia merinding.

Baca Juga

1. Tulang Punggung Indonesia

Pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin jadi tulang punggung Indonesia di final Thailand Masters 2023.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin melangkah ke final Thailand Masters 2023 sebagai satu-satunya tulang punggung Indonesia .

Kecuali Leo/Daniel, semua wakil Indonesia yang berpartisipasi di ajang ini sudah tersingkir. Bahkan kompatriotnya, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri juga terjegal di semifinal.

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri terjegal di semifinal dari wakil Chinese Taipei, Su Ching Heng/Ye Hong Wei dengan skor 17-21, 21-13, 19-21.

Alhasil, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan melanjutkan perjuangannya  di final Thailand Masters 2023 untuk menantang penghancur Bagas/Fikri tersebut.

Tentunya bukan hal yang mudah bagi Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin untuk menghadapi partai final esok hari melawan Su Ching Heng/Ye Hong Wei.

Baca Juga

Karena pada catatan head to head, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin belum pernah bertemu dengan Su Ching Heng/Ye Hong Wei.

Belum lagi Su Ching Heng  adalah pebulutangkis sarat pengalaman yang juga pernah bertengger di peringkat 10 besar ganda putra pada saat masih berpasangan dengan Liao Min Chun.

Baca Juga

Meski demikian, rasanya Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin tentu tidak akan menyerah begitu saja untuk menciptakan sejarah di Thailand Masters 2023.

Karena jika bisa menjuarai Thailand Masters 2023, artinya Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan sukses naik podium satu dalam dua pekan beruntun.

Belum lagi capaian sejarah juga akan mencatat bahwa Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan jadi pebulutangkis ganda putra Indonesia kedua yang juara Thailand Masters setelah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Baca Juga
IndonesiaBulutangkisDaniel MarthinLeo Rolly Carnando/Daniel MarthinBerita BulutangkisThailand Masters 2023Supak Jomkoh

Berita Terkini