x

Saksi Mata Mulianya Hati Pelatih Tunggal Putra PBSI, Admin BWF Tulis Pujian Bikin Takjub

Minggu, 5 Februari 2023 00:35 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Menjadi saksi mata mulianya hati pelatih tunggal putra PBSI, Irwansyah, admin akun media sosial Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) tulis diari mengharukan.

INDOSPORT.COM – Menjadi saksi mata mulianya hati pelatih tunggal putra PBSI, Irwansyah, admin akun media sosial Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) tulis diari mengharukan.

Diari mengharukan soal pelatih Irwansyah tersebut diunggah oleh admin BWF melalui instagram pribadinya @zongyenyen pada Sabtu (04/02/23).

Diari harunya juga disertai dua foto Irwansyah sujud syukur di Istora Senayan karena sukses mengantarkan Chico Aura dan Jonatan Christie menembus final Indonesia Masters 2023.

“Pelatih Irwan, pria yang mencintai dan melatih seperti seorang Ayah. Saya telah mengikuti pelatih irwan selama beberapa waktu dan saya pikir dia adalah yang sangat membumi, “ tulis admin BWF.

“Saya mengunggah 3 reels, Pelatih Irwan di Malaysia Masters 2022. Anda dapat melihat bagaimana dia menyemangati Ginting dan Chico, bagaimana dia merayakan setiap poin.”

Baca Juga

“Bagaimana dia menenangkan para atalet ketika mereka melakukan kesalahan. Bagaimana dia memeluk mereka seperti seorang ayah.”

“Bagaimana dia (Irwansyah) berdoa kepada Tuhan dan rasa terima kasihnya kepada para penggemar,” admin BWF menambahkan.

Baca Juga

Admin BWF juga menceritakan bagaimana pelatih Irwansyah  sujud syukur dan selalu menyarankan agar dua tunggal PBSI, Chico dan Ginting menyapa fans yang menyemangati di turnamen badminton Malaysia Masters 2022 lalu.

“Secara pribadi, menurut saya, seorang pelatih tidak harus menjadi ahli strategi yang luar baisa atau pelatih yang luar biasa,” ucap admin BWF.

“Dasar pembinaan adalah kasih. Dengan cinta, pelatih akan selalu berpikir dan melakukan yang terbaik untuk atletnya,” pungkasnya.

Baca Juga

1. Netizen Ikut Merinding

Mulianya hati pelatih Irwansyah bikin merinding badminton lovers.

Unggahan admin BWF untuk pelatih Irwansyah langsung banjir komentar dari badminton lovers. Tak sedikit yang dibuat merinding dengan betapa mulianya hati pelatih tunggal putra PBSI itu.

“Orang-orang dari luar negeri bisa menghormati pelatih. Sementara orang-orang dari negara itu sendiri sering menggertaknya. Rasa hormat yang besar untuk Pelatih Irwan,” komentar @mck*****

“Terima kasih Coach Irwan, Terima kasih keluarga MS PBSI. Ah tulisan Min Yen bikn terharu,” komentar @mari******

“Sangat mengharukan. Saya setuju dengan Anda, Pelatih Irwan adalah orang yang rendah hati,” komentar @ken*****

Sebagai informasi, Irwansyah telah bergabung sebagai bagian dari pelatih tunggal putra PBSI sejak tahun 2016. Tepatnya setelah dia memutuskan hengkang dari kariernya melatih di tim nasional bulutangkis Irlandia.

Baca Juga

Irwansyah diketahui bergabung di PBSI membantu Hendry Saputra Ho untuk menangani sektor tunggal putra bulutangkis pelatnas, seperti Jonatan Christie hingga Anthony Sinisuka Ginting.

Pekerjaan yang sungguh tidak mudah mengingat sektor tunggal putra sedang dalam tahap pembuktian prestasi. Namun berkat keras, perlahan tapi pasti prestasi tunggal putra menunjukkan taji.

Setahun setelah kedatangannya, Jonatan Christie mampu menyabet emas Asian Games 2018, Anthony Sinisuka Ginting bisa menyabet gelar juara Korea Open 2017 dan masih banyak lagi.

Baca Juga

Saat Hendry Saputra Ho menyudahi karier di PBSI pada 2022, Irwansyah sempat seorang diri bertugas mengemban tugas sebagai pelatih bulutangkis.

Bahkan saat prestasi tunggal putra Indonesia 'melempem,' tak jarang Irwansyah harus sendirian menghadapi sejumlah komentar beberapa pihak yang ‘sangsi’ terhadap kemampuannya sebagai pelatih.

Namun dengan segala kerendahan hati dan dedikasinya, pelatih Irwansyah terus mencuri perhatian dengan prestasinya. Termasuk saat sukses antarkan Chico Aura dan Jonatan Christie melangkah ke final Indonesia Masters 2023.

Baca Juga

Sumber: Instagram @zongyenyen

BWFIndonesiaPBSIIrwansyahBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini