x

Thailand Masters: Misi Juara Dijegal Leo/Daniel, Ganda Chinese Taipei Sebut Indonesia Terlalu Kuat

Senin, 6 Februari 2023 01:25 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Dijegal Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan gagal juara Thailand Masters 2023, Su Ching Heng/Ye Hong Wei, sebut ganda putra Indonesia terlalu kuat.

INDOSPORT.COM – Dijegal Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan gagal juara Thailand Masters 2023, Su Ching Heng/Ye Hong Wei, sebut ganda putra Indonesia terlalu kuat.

Ganda putra Chinese Taipei yang saat ini menduduki ranking 42 dunia, Su Ching Heng/Ye Hong Wei, harus memupus mimpi untuk menjuarai turnamen badminton Super 300 Thailand Masters 2023.

Bagaimana tidak. Penampilan impresif mereka untuk sampai ke final, harus dinodai dengan kekalahan telak saat melawan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Pada partai final yang berlangsung Minggu (06/02/23) di Nimibutr Arena, Bangkok, Su Ching Heng/Ye Hong Wei menyerah dua gim langsung atas Leo/Daniel, 16-21, 17-21.

Sepanjang pertandingan, Su Ching Heng/Ye Hong Wei sebenarnya bermain apik. Bahkan beberapa kali Su Ching Heng/Ye Hong Wei mampu unggul dan menyulitkan Leo/Daniel.

Baca Juga

Hanya saja inkonsistensi dan beberapa kali kesalahan, menjadikan boomerang tersendiri yang akhirnya membuat Su Ching Heng/Ye Hong Wei menyerah kalah.

Usai kekalahannya atas Leo/Daniel di final Thailand Masters 2023, Su Ching Heng menyinggung di instagram tentang betapa kuatnya ganda putra Indonesia.

Baca Juga

“Ini adalah pengalaman yang sangat berharga. Terima kasih atas semua dukungannya, dan selamat untuk Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Tadi adalah pertandingan yang bagus,” tulis Su Ching Heng.

Tak lama setelah unggahan instagram dibuat Su Ching Heng, Daniel Marthin pun membalas,” terima kasih bro. Pertandingan yang bagus.”

Saat berbalas komentar dengan Daniel Marthin, Su Ching Heng menulis, “Terima kasih bro. Semua pemain Indonesia terlalu kiat. “

Baca Juga

1. Respect dari Badminton Lovers

Mengakui kehebatan ganda putra Indonesia, unggahan Su Ching Heng mendapatkan banjir respect dari badminton lovers (BL).

Mengakui kehebatan ganda putra Indonesia, unggahan Su Ching Heng juga mendapatkan banjir respect dari badminton lovers (BL).

Tak sedikit dari badminton lovers Indonesia yang melipir ke kolom komentar untuk sekadar memberikan semangat agar Su Ching Heng/Ye Hong Wei tetap semangat usai kalah dari Leo/Daniel di final Thailand Masters 2023.

“Pertandingan yang bagus dan karakter yang baik di lapangan,” komentar @_wil*******

“Om King Su lincah betul, selamat,” komentar @lan******

“Selamat bro, runner up Thailand Masters 2023,” komentar @ron*******

Baca Juga

Memang harus diakui bahwa ganda putra menjadi sektor bulutangkis yang didominasi oleh Indonesia. Tiga dari empat BWF World Tour 2023  di bulan Januari, sukses dijuarai oleh wakil Indonesia.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjuarai Malaysia Open 2023, sementara Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menjuarai Indonesia Masters 2023 dan Thailand Masters 2023.

Baca Juga

Jilka mundur ke belakang, sepanjang BWF World Tour musim 2022, Fajar/Rian bahkan mendominasi delapan final turnamen, dan Leo/Daniel melesat dua kali ke final.

Mengingat fakta di atas, rasanya Su Ching Heng/Yo Heng Wei patut berbangga karena sempat mengalahkan dua pasangan ganda putra Indonesia yakni Pramudya/Yeremia dan Bagas/Fikri di Thailand Masters 2023.

Sayangnya di partai puncak, Su Ching Heng/Yo Heng Wei harus kandas dari ganda putra Indonesia lainnya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Baca Juga

Sumber: Instagram @king_su

Chinese TaipeiBulutangkisLeo Rolly Carnando/Daniel MarthinSu Ching HengBerita BulutangkisThailand Masters 2023

Berita Terkini