x

Siap-siap Nangis Berjamaah, Pebulutangkis Tampan Penakluk Anthony Ginting Umumkan Pensiun

Selasa, 7 Februari 2023 16:23 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Pada Senin (06/02/23), penakluk Anthony Sinisuka Ginting asal Prancis, Brice Leverdez, mengumumkan bahwa dia akan pensiun dalam beberapa bulan ke depan.

INDOSPORT.COM – Pada Senin (06/02/23), penakluk Anthony Sinisuka Ginting asal Prancis, Brice Leverdez, mengumumkan bahwa dia akan pensiun dalam beberapa bulan ke depan.

Dalam pernyatannya di instagram, pria kelahiran 9 April 1986 di La Garenne-Colombes tersebut, memutuskan akan pensiun karena usia dan cedera lutut yang melanda.

Brice Leverdez juga berujar bahwa keputusan berpisah dengan bulutangkis sangatlah berat, mengingat dia telah menekuni profesinya sejak usia 12 tahun.

Tunggal putra rival Anthony Ginting itu juga mengucapkan terima kasih kepada pelatih, teman, keluarga, dan para fans yang telah memberinya dukungan sebagai atlet.

“Terima kasih atas semua pesan yang saya terima selama akhir pekan ini. Saya tidak akan melupakan siapapun yang telah berkomentar.”

Baca Juga

“Sekali lagi, izinkan saya berterima kasih telah mendukung saya,” tulis Brice Leverdez mengakhiri unggahannya di instagram.

Brice Leverdez akan memainkan pertandingan terakhirnya sebelum pensiun di turnamen badminton Super 100 yakni Orleans Masters 2023 pada 3-8 April 2023 mendatang.

Baca Juga

Merangkum perjalanan kariernya, Brice Leverdez telah menyabet sembilan lali gelar juara tunggal putra di Kejuaraan Nasional Badminton Prancis.

Dia juga telah menyabet medali perunggu Kejuaraan Eropa 2018 dan pernah mencapai peringkat tertinggi yakni 19 di tahun yang sama.

Brice Leverdez juga menyulitkan banyak pebulutangkis top dunia seperti Chen Long, Li Chong Wei, Taufik Hidayat, hingga Anthony Sinisuka Ginting.

Baca Juga

1. Rivalitas Brice Leverdez dengan Anthony Ginting

Rivalitas Brice Leverdez dengan Anthony Sinisuka Ginting.

Sepanjang perjalanan karier Brice Leverdez, dia pernah menjadi salah satu musuh besar tunggal putra Indonesia yang saat ini sedang naik daun, yakni Anthony Sinisuka Ginting.

Brice Leverdez justru sukses mengalahkan Anthony Ginting di pertemuan terakhirnya di babak pertama Denmark Open 2019 lalu. Saat itu Brice Leverdez menang 16-21, 21-19, 22-20.

Kemenangan yang sungguh berarti bagi Brice Leverdez karena dalam tiga pertemuan sebelumnya, dia belum pernah sekali pun menekuk Ginting.

Fakta lainnya, kemenangan Brice Leverdez atas Anthony Ginting itu didapati ketika dia bisa baru terpapar cedera lutut cukup parah tiga bulan sebelum Denmark Open 2019.

Untuk itulah, wacana pensiun Brice Leverdez itu pun langsung banjir tangisan berjamaah dari badminton lovers. Banjir doa juga disematkan untuk tunggal putra Prancis tersebut.

Baca Juga

Setelah pensiun dari bulutangkis, dimungkinkan bahwa Brice Leverdez akan fokus untuk meneruskan bisnis baju yang selama ini digelutinya,

Diketahui selama ini Brice Leverdez harus mengorbankan waktu dan energinya untuk berbagi peran sebagai atlet badminton dan pebisnis baju.

Baca Juga

“Saya benar-benar memerlukan waktu yang fleksibel karena saya juga menjalankan bisnis, jadi tidak bisa mengikuti jadwal di pelatnas. “

Saya perlu jadwal untuk bisa berlatih dan bekerja di perusahaan,” ucap Brice Leverdez melansir laman BWF Badminton beberapa waktu lalu.

Namun tidak menutup kemungkinan dia akan menggeluti profesi lain, seperti pelatih. Apalagi negaranya, Prancis, bakal jadi tuan rumah perhelatan akbar Olimpiade 2024.

Baca Juga

Sumber: Instagram @briceleverdez

PrancisAnthony Sinisuka GintingAnthony GintingBulutangkisBrice LeverdezBerita Bulutangkis

Berita Terkini