x

Bantai Ganda Putra Jepang, Pramudya/Yeremia Ungkap Rahasia Main Gacor di Spain Masters 2023

Rabu, 29 Maret 2023 13:24 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Pramudya/Yeremia mengungkapkan rahasia bisa mengalahkan wakil Jepang, Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi di babak pertama Spain Masters 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan mengungkapkan rahasia bisa mengalahkan wakil Jepang, Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi di babak pertama Spain Masters 2023.

Pramudya/Yeremia kembali beraksi di ajang Spain Masters 2023 yang berlangsung di Centro Deportivo Municipal, Madrid pada Selasa (28/3/23) hingga Minggu (2/4/23) pekan ini.

Pramudya/Yeremia menjadi salah satu dari delapan wakil Indonesia yang berhasil meraih kemenangan di babak pertama pada Selasa (28/3/23) kemarin.

Pasangan yang akrab disapa PraYer ini sukses mengandaskan ganda putra Jepang yakni Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi.

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan berhasil menang mudah dengan skor 21-9, 21-12 atas Matsui/Takeuchi.

Baca Juga

Aksi salah satu pasangan andalan Indonesia untuk menciptakan kendali permainan benar-benar tidak terbendung pada dua gim yang dimainkan hanya dalam 23 menit tersebut.

Pram/Yere seniri mengatakan bahwa kemenangannya juga berkat memanfaatkan permainan lawan yang kerap diwarnai kesalahan selama bertanding.

Baca Juga

Tak hanya itu, bermain lebih enjoy alias santai namun tetap waspada juga menjadi kunci kemenangan mereka di babak awal.

"Pertandingan hari ini kami bermain lebih enjoy. Dan kelihatannya juga lawan tidak terlalu enak dengan permainannya, jadi kami banyak dapat poin dari kesalahan mereka juga," kata Pramudya, dirilis dari PBSI.

Selanjutnya Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan berharap bisa bermain konsisten di babak selanjutnya pada ajang Spain Masters 2023.

Baca Juga

1. Ingin Perbaiki Performa di Spain Masters 2023

Ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan mengungkapkan rahasia bisa mengalahkan wakil Jepang, Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi di babak pertama Spain Masters 2023. (Foto: PBSI)

Lebih lanjut Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan juga diuntungkan dengan Matsui/Takeuchi yang berada di dalam tekanan tak berhasil tampil konsisten.

Lawannya yang terus kehilangan fokus akhirnya sejumlah kesalahan dan menguntungkan wakil Indonesia di babak pertama.

Kemenangan atas Matsui/Takeuchi pun membuat Pram/Yere pun berharap bisa mendapat hasil lebih baik di Madrid dibandingkan dua turnamen sebelumnya.

"Harapannya semoga bisa lebih baik lagi di Spain Masters ini setelah hasil kurang bagus di dua turnamen sebelumnya. Dan kami terus mencoba mengembalikan keyakinan diri masing-masing," pungkas Pramudya.

Pramudya/Yeremia sendiri berpotensi menghadapi lawan kuat di babak kedua ajang BWF Super 300 ini.

Baca Juga

Pasalnya nantinya ia akan berhadapan dengan pemenang antara wakil Jepang Ayato Endo/Yuta Takei vs Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Setty dari India di babak kedua.

Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Setty merupakan lawan berat karena pasangan India tersebut berstatus sebagai unggulan kedua di ajang ini.

Baca Juga

Sementara itu, Indonesia masih memiliki dua wakil lainnya di ganda putra. Yakni unggulan pertama Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Sedangkan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang merupakan unggulan keempat secara mengejutkan tersingkir lebih cepat.

Leo/Daniel kalah dari pemain yang lolos kualifikasi asal Jepang, Shuntaro Mezaki/Haruya Nishida dengan skor 21-18, 21-23 dan 17-21 di babak pertama Swiss Open 2023.

Baca Juga
Berita BulutangkisPramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche RambitanSpain Masters

Berita Terkini