x

Hasil Spain Masters 2023: Tak Berdaya oleh Fajar/Rian, Wakil Denmark Pulang

Kamis, 30 Maret 2023 20:37 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil memetik kemenangan atas wakil Denmark di babak 16 besar Spain Masters 2023, Kamis (30/03/23), 21-13 dan 22-20. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil memetik kemenangan atas wakil Denmark di babak 16 besar Spain Masters 2023, Kamis (30/03/23), 21-13 dan 22-20.

Pertandingan antara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melawan wakil Denmark, Andreas Sondergaard/Jesper Toft, tersaji di Centro Deportivo Muncipal Gallur, Madrid, Spanyol.

Duel yang mempertemukan antara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melawan Andreas Sondergaard/Jesper Toft berjalan sengit.

Meskipun kedua pasangan berbeda jauh secara peringkat, tetapi pertandingan antara Fajar/Rian menghadapi Andreas Sondergaard/Jesper Toft terlihat berimbang.

Hasil tersebut lantas mengantarkan pasangan yang kerap disapa FajRi melangkah ke babak perempat final Spain Masters 2023 menghadapi antara Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri atau Lee Fang-Chih/Lee Fang-Jen.

Gim Pertama

Baca Juga

Walaupun Fajar/Rian sempat tertinggal lebih dahulu, tetapi mereka mampu bangkit dengan cepat dan membalikkan keadaan atas pasangan Denmark.

Permainan dengan tempo yang cepat diterapkan oleh Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Hal itu pulan yang menjadi kelemahan dari Andreas Sondergaard/Jesper Toft.

Baca Juga

Terbukti, FajRi mampu mencuri interval gim pertama atas Andreas Sondergaard/Jesper Toft dalam waktu yang cukup singkat, dengan kedudukan 11-16.

Selepas interval, permainan pasangan Indonesia semakin menggebu-gebu. Smash keras Fajar/Rian kerap membuat wakil Denmark tak berdaya. Bahkan, sang lawan tak jarang melakukan kesalahan sendiri.

Maka tak ayal apabila Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardiant mampu memenangkan gim pertama atas Andreas Sondergaard/Jesper Toft, dengan kedudukan 21-13.

Baca Juga

1. Fajar/Rian Tak Terbendung

Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di laga perdana All England. (Foto: PBSI)

Permainan di gim kedua tidak jauh berbeda, pasalnya kali ini perbedaan kualitas antara Fajar/Rian dengan Andreas Sondergaard/Jesper Toft terlihat jelas.

Andreas Sondergaard/Jesper Toft sering gagal dalam mengantipasi serangan yang dilancarkan oleh Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Bahkan, Sondergaard/Toft tidak sering melakukan kesalahan yang tidak perlu. Sehingga, hal itu membuat Fajar/Rian mendapatkan poin dengan mudah.

Kendati demikian,wakil Denmark tersebut sempat unggul cukup jauh atas Fajar/Rian. Serta, Andreas Sondergaard/Jesper Toft mencuri interval gim kedua, dengan skor 6-11.

Hal tersebut lantas membuat Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tidak tinggal diam. Terbukti, mereka kedapatan menaikkan tempo permainan menjadi lebih cepat.

Baca Juga

Selain itu, Fajar Alfian lebih berani mengeluarkan smash keras yang sempat tidak terlihat di awal gim kedua. Alhasil, Fajar/Rian mampu sedikit demi sedikit menyusul ketertinggalan poin.

Muhammad Rian Ardianto juga mampu mengirimkan penempatan bola yang sulit dijangkau oleh pasangan Denmark. Sehingga, kedudukan menjadi imbang, 11-11.

Baca Juga

Bahkan, Fajar/Rian mampu melakukan pertahanan yang baik dan mengubahnya menjadi serangan ke wakil Denmark, ketika mengambil poin ke-16.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bahkan mampu menang atas Andreas Sondergaard/Jesper Toft, 22-20. Sehingga, mereka berhak melaku ke babak perempat final Spain Masters 2023.

Di babak perempat final Spain Masters 2023, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan menghadapi antara Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri atau Lee Fang-Chih/Lee Fang-Jen.

Baca Juga
DenmarkFajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoHasil PertandinganBulutangkisBerita BulutangkisSpain Masters

Berita Terkini