x

Hasil Spain Masters: Tampil Menawan dalam 2 Gim, Gregoria Mariska Tundukkan Denmark

Jumat, 31 Maret 2023 22:55 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor:
Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung di Swiss Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Gregoria Mariska Tunjung melaju ke semifinal Spain Masters  usai mengandaskan pemain Denmark, Line Christophersen dengan skor 21-8 dan 21-17, Jumat (31/03/23)

Pemain tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung harus menghadapi pemain asal Denmark, Line Christophersen pada babak perempat final Spain Masters 2023.

Gregoria yang tampil menawan pada pertandingan kali ini, mampu memaksa tunggal Denmark menyerah 21-8 di gim pertama.

Meskipun sempat kesulitan di gim kedua, Gregoria kemudian mengunci kedudukan di gim kedua atas Line Christophersen dengan 21-17.

Hasil ini membawa Gregoria Mariska Tunjung lolos ke babak semifinal Spain Masters 2023 dan akan bertemu pemenang antara Carolina Marin (Spanyol) vs Natsuki Nidaira (Jepang)

Baca Juga

Jalannya Pertandingan

Gregoria Mariska Tunjung yang menjadi satu-satunya wakil Indonesia di sektor tunggal putri mampu tampil menawan di gim pertama dengan unggul cepat 5-1 atas pemain Denmark, Line Christophersen.

Keunggulan Gregoria kemudian terus berlanjut di babak perempat final Spain Masters 2023 dengan mencapai kedudukan 9-3 jelang interval pertama gim pertama usai.

Baca Juga

Tak berselang lama, Gregoria Mariska Tunjung mampu mengunci kedudukan 11-3 atas Line Christophersen dari Denmark di interval pertama gim pertama perempat final Spain Masters 2023.

Memasuki interval kedua gim pertama, pebulutangkis asal Wonogiri, Jawa Tengah ini semakin digdaya dengan unggul 18-5 jelang akhir laga.

Gregoria Mariska Tunjung pun mampu mengunci gim pertama dengan keunggulan 21-8 atas pemain Denmark, Line Christophersen.

Baca Juga

1. Gim Kedua

Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung di Swiss Open 2023. (Foto: PBSI)

Memasuki gim kedua, Gregoria Mariska Tunjung masih mampu menunjukkan dominasi dan tampil apik dengan keunggulan 6-1 di awal laga atas Line Christophersen.

Jelang interval pertama gim kedua, Gregoria juga masih mampu unggul 9-4 atas Christophersen yang belum menunjukkan permainan terbaik.

Selepas mencatatkan keunggulan 10-6, Gregoria kemudian mengunci keunggulan di interval pertama gim kedua dengan 11-7 atas Line Christophersen.

Menariknya, pada interval kedua gim kedua, Line Christophersen lambat laun mulai menunjukkan taringnya dengan meraih 5 poin beruntun yang membuat kedudukan berubah menjadi 14-12 atas Gregoria Mariska Tunjung.

Gregoria bahkan harus tertinggal cukup lama di gim kedua, ketika Line Christophersen mampu unggul 15-13.

Baca Juga

Hanya saja, Gregoria belakangan mampu menunjukkan kelasnya sebagai pemain dengan jarak 15 strip di atas Line Christophersen.

Pemain ranking 12 dunia ini mampu membalikkan kedudukan setelah mampu memaksakan imbang pada kedudukan 15-15.

Baca Juga

Gregoria kemudian mampu meraih dua angka beruntun untuk mencapai keunggulan 17-15 atas Line Christophersen.

Namun demikian, Gregoria Mariska Tunjung pun tak lama mampu mencapai gim poin pada kedudukan 20-17 atas Line Christophersen.

Gim kedua akhirnya mampu dituntaskan Gregoria Mariska Tunjung atas Line Christophersen dengan kedudukan 21-17.

Baca Juga
Gregoria MariskaBulutangkisBerita BulutangkisLine ChristophersenSpain Masters

Berita Terkini