x

Melejit di Ranking BWF, Kevin/Marcus Pelan-pelan Merangkak ke Top 10

Selasa, 30 Mei 2023 16:46 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon secara perlahan memperbaiki posisinya dan kian dekat menuju top 10 besar di ranking BWF. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM Kevin Sanjaya/Marcus Gideon secara perlahan memperbaiki posisinya dan kian dekat menuju top 10 besar di ranking BWF.

BWF baru saja memperbaharui peringkat para pebulutangks di seluruh dunia untuk pekan ke-22 pada Selasa (30/5/23).

Terdapat sejumlah peringkat untuk wakil Indonesia, di mana rata-rata mengalami peningkatan posisi di ranking BWF.

Salah satunya ialah Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang menunjukkan peningkatan posisi, setelah sempat terlempar dari 20 besar.

Kevin/Marcus sebelumnya menjadi ganda putra terlama yang menduduki peringkat pertama dalam sejarah bulutangkis.

Baca Juga

Namun absen panjang karena cedera serta beberapa aturan poin yang dihapus membuat The Minions terdepak dari papan atas dan sempat berada di posisi ke-20.

Pada tahun ini, tercatat Kevin/Marcus hanya mampu mencapai babak kedua di Malaysia Open, Indonesia Masters dan Malaysia Masters sehingga belum bisa mendongkrak posisi rankingnya.

Baca Juga

Bahkan pencapaian terbaiknya ialah hanya mampu menembus babak perempat final di India Open 2023 awal tahun kemarin.

Meski belum kembali mencapai performa terbaiknya, tapi Kevin/Marcus secara perlahan mampu memperbaiki posisinya.

Tercatat Kevin Sanjaya/Marcus Gideon mampu naik lima posisi dan membuat peringkatnya makin membaik di ranking BWF.

Baca Juga

1. Kevin/Marcus Mulai Tunjukkan Eksistensi

Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon posisi peringkatnya naik di ranking BWF. (Foto: PBSI)

Melansir data dari @kevgidminions, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon mampu naik lima peringkat hanya dalam empat pekan.

Tercatat, pada awal bulan atau lebih tepatnya pada pekan ke-19 yakni 9 Mei 2023 masih berada di peringkat ke-22 di ranking BWF. Lalu pada pekan selanjutnya naik satu strip ke posisi ke-21 di pekan ke-20 pada 16 Mei 2023.

Selanjutnya naik tiga posisi setelah meraup poin di Piala Sudirman 2023, dari peringkat ke-21 naik menjadi ke-18 pada pekan ke-21 pada 23 Mei 2023.

Terbaru, meski terdepak di babak kedua Malaysia Masters 2023 namun poin yang diperoleh mampu kembali mendongkrak peringkatnya.

Yakni naik satu posisi ke peringkat 17 pada pekan ke-22 pada Selasa (30/5/23), dan meraup poin terbaru yakni 50003 poin.

Baca Juga

Meski masih ada di peringkat ke-18 namun tetap saja Kevin/Marcus menunjukkan kemajuan karena perlahan bisa menembus 20 besar setelah sempat terdepak.

Jika mampu konsisten dan tampil lebih baik, bisa saja Minions merangkak ke posisi 10 besar, mengingat jaraknya tak terlalu jauh.

Baca Juga

Saat ini Choi Solgyu/Kim Won Ho asal Korea menjadi ganda putra yang menduduki peringkat ke-10 di ranking BFW dengan 6.870 poin.

Maka bukan tak mungkin jika Kevin/Marcus bisa menembus 10 besar dengan catatan mengikuti banyak kompetisi dan meningkatkan performanya agar meraup banyak poin.

Selain Kevin/Marcus, masih ada Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang berada di peringkat ke-14, dan masih memiliki harapan untuk tembus 10 besar.

Baca Juga
Kevin Sanjaya/Marcus GideonRanking BWF

Berita Terkini