x

Usai Ditekuk Apriyani/Fadia di Malaysia Masters, Puttita Supajirakul Umumkan Pensiun

Rabu, 31 Mei 2023 00:21 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Juni Adi
Ratu bulutangkis Thailand, Puttita Supajirakul, pensiun dari turnamen internasional usai ditekuk Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di Malaysia Masters 2023.

INDOSPORT.COM – Ratu bulutangkis Thailand, Puttita Supajirakul, pensiun dari turnamen internasional usai ditekuk Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di Malaysia Masters 2023.

Puttita Supajirakul dan Supissara Paewsampran baru saja bertemu ganda putri penghuni empat besar ranking BWF, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, di babak 16 besar Malaysia Masters 2023.

Bertemu dengan Apriyani/Fadia di Axiata Arena, Kamis (25/5/23), sayangnya Puttita/Supissara harus kandas dua gim langsung dengan skor akhir 14-21, 14-21.

Kekalahan itu menjadi yang kelima kalinya diderita Puttita/Supissara dari Apriyani/Fadia sepanjang pertemuan mereka di ajang internasional.

Dampak besar yang tak disangka, kekalahan dari Apriyani/Fadia itu agaknya akan menjadi pertandingan terakhir bagi Puttita Supajirakul di turnamen bulutangkis internasional.

Baca Juga

Pada Selasa (30/5/23) malam WIB, Puttita Supajirakul dalam sebuah unggahan instagram secara mengejutkan mengumumkan jika Malaysia Masters 2023 adalah turnamen internasional terakhirnya.

“Halo semuanya, saya ingin mengumumkan bahwa Malaysia Masters 2023 akan menjadi turnamen terakhir dalam karir bulu tangkis saya,” tulis Puttita Supajirakul.

Baca Juga

“Setelah 10 tahun membela timnas, itu merupakan masa paling membanggakan dalam hidup saya, meski sukses dan gagal sama-sama pengalaman berharga,” sambung pebulutangkis yang pernah menembus sembilan besar ranking BWF pada 2017 itu.

Dalam ungkapannya, Puttita Supajirakul tidak pernah menyesal memilih bulutangkis sebagai cabang olahraga yang digeluti. Dia berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu.

Termasuk kepada klubnya, SCG Badminton Academy, untuk keluarga, teman, dan rekan tim yang selalu ada dengan cinta, dukungan, dan motivasi yang tak tergoyahkan.

Baca Juga

1. Banjir Tangisan Atlet dan BL

Keputusan pensiun Puttita Supajirakul dari turnamen bulutangkis internasional tersebut langsung dibanjiri beragam komentar dari fans hingga para atlet seprofesi.

Keputusan pensiun Puttita Supajirakul dari turnamen bulutangkis internasional tersebut langsung dibanjiri beragam komentar dari fans hingga para atlet seprofesi.

“Aku berharap kamu segera menemukan jalan yang baru, Bersenang-senanglah dalam menjalani harimu,” tulis pemain bulutangkis Thailand sekaligus kekasihnya, Dechapol Puavaranukroh.

“Aku mendoakan kamu selalu beruntun di jalan yang baru. Aku berharap kamu selalu dipertemukan orang-orang baik dan berbahagialah dengan semua pilihanmu,” tulis eks partnernya di ganda putri, Sapsiree Taerattanachai.

“Semoga beruntung! Selalu terjaga dan bahagia,” tulis Ong Yew Sin.

“Semua yang terbaik,” tulis Gloria Emanuelle Widjaja.

Baca Juga

Atlet-atlet lain yang meninggalkan komentar untuk pensiunnya Puttita Supajirakul di antaranya Chirag Shetty, Lai Pei Jin, Thinaah Muralitharan, Mia Blichfeldt, hingga Tan Wei Han.

Sebelum menggandeng Supissara Paewsampran pada awal musim 2023 lalu, Puttita Supajirakul pernah bersinar dengan pemain top di ranking BWF, Sapsiree Taerattanachai.

Baca Juga

Pencapaian terbaiknya adalah menyabet medali perunggu Kejuaraan Dunia Bulutangkis pada tahun 2022 lalu, dan pernah menapaki sembilan besar ranking BWF pada tahun 2017.

Sayangnya, sejak Sapsiree Taerattanachai difokuskan untuk ganda campuran bersama Dechapol Puavaranukroh, nasib Puttita Supajirakul belum bisa sebaik sebelumnya.

Sampai akhirnya dia memilih Malaysia Masters 2023 sebagai turnamen internasional terakhirnya. Tak ada yang tahu pasti alasan pensiunnya. Namun rival Apriyani/Fadia itu tentu sudah memiliki pertimbangan dair keputusannya.

Baca Juga

Sumber: Instagram @earth_puttita

ThailandBulutangkisBerita BulutangkisAsosiasi Bulutangkis Thailand (BAT)Puttita Supajirakul/Sapsiree TaerttanachaiApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva RamadhantiMalaysia MastersRanking BWF

Berita Terkini