x

Fajar/Rian Jadi Korban, BL Ketar-ketir Drawing Mengerikan Singapore Open 2023

Senin, 5 Juni 2023 15:11 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berpotensi jadi korban drawing Singapore Open 2023 yang mengerikan di sektor ganda putra.

INDOSPORT.COM – Fajar Alfian/Rian Ardianto berpotensi jadi korban drawing Singapore Open 2023 yang mengerikan di sektor ganda putra.

Seperti diketahui, gelaran turnamen BWF World Tour level super 750 yakni Singapore Open bakal dihelat pada 6 hingga 11 Juni mendatang.

Tim bulutangkis Indonesia sendiri masih mengandalkan sektor ganda putra yang menurunkan Fajar Alfian/Rian Ardianto hingga Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Namun, beberapa ganda putra harus menghadapi lawan yang berat di babak-babak awal Singapore Open seperti Bagas/Fikri yang akan menghadapi peraih emas Olimpiade, Lee Yang/Wang Chi Lin.

Menariknya, jelang dihelatnya Singapore Open 2023, penggemar bulutangkis malah dibuat ketar-ketir dengan Fajar/Rian yang tergabung di pool atas dan dihuni beberapa pemain unggulan.

Baca Juga

Melansir cuitan dari akun Twitter @siweiminhyuk, beberapa ganda putra unggulan tergabung di pool atas seperti Liang Weikeng/Wang Chang, Liu Yuchen/Ou Xuanyi hingga Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

FajRi, LiuOu, WeiChang, ChiaSoh semuanya satu pool dekat Singapore Open,” tulis akun penggemar bulutangkis itu.

Baca Juga

Ya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sendiri memang menjadi sorotan karena tampil kurang maksimal dalam dua turnamen terakhir.

Terbaru, pasangan ganda putra peringkat satu ranking BWF itu gagal total usai terhenti di babak pertama Malaysia Masters dari wakil Korea Selatan, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae.

Sementara itu, di Singapore Open, Fajar/Rian akan menghadapi ganda Inggris, Ben Lane/Sean Vendy di babak 32 besar dan berpotensi menghadapi Liang Weikeng/Wang Chang di perempat final.

Baca Juga

1. Fajar/Rian Bikin Pesimis

Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melawan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di final All England 2023. (Foto: PBSI)

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sendiri menjadi ganda putra Indonesia yang paling konsisten sepanjang turnamen musim 2023.

Bagaimana tidak, ganda putra peringkat satu di ranking BWF itu berhasil mereaih dua gelar juara di turnamen S1000 yakni Malaysia Open dan All England.

Namun, penampilan Fajar/Rian yang kurang memuaskan di beberapa turnamen ke belakang membuat badminton lovers khawatir akan kiprahnya di Singapore Open sebagaimana dalam cuitan @siweiminhyuk.

Mau jg liat nama ben sean aja aku udah deg2an terakhir digebukin soalnya nih 2 badut,” @cck****.

Harusnya drawing itu beberapa hari sebelum turnamen, agar kekuatannya sesuai dengan rank terbaru, masa top 4 semua di satu pool, harusnya tersebar ke 2 pool,” @you****.

Baca Juga

Menghadeh. Pesimis adalah koentji,” @ran****.

Jangankan mikir ketemu aaron soh ,liang wang ,liu ou ...itu lho lane vendi di pertemuan terakhir fajri kalah ....wes bahaya ini,” @val****.

Baca Juga

Tentu, laga kali ini bakal menjadi berat bagi Fajar Alfian/Rian Ardianto mulai dari babak pertama. Pasalnya, ganda putra Indonesia ini takluk dari Ben Lane/Sean Vendy di French Open 2022.

Sementara itu, jika berhasil melaju ke perempat final, Fajar/Rian berpotensi bersua dengan Liang Weikeng/Wang Chang yang baru saja menyabet gelar juara di Thailand Open.

Lalu jika berhasil melaju ke semifinal Singapore Open, Fajar/Rian berpotensi menghadapi lawan berat seperti Liu Yuchen/Ou Xuanyi hingga Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Baca Juga

Sumber: Twitter @siweiminhyuk

Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoBulutangkisSingapore OpenBerita BulutangkisRanking BWF

Berita Terkini