x

Ganda Putra Indonesia Mendadak Tiarap, BL Ramai-ramai Beri Ultimatum untuk PBSI

Senin, 5 Juni 2023 16:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Badminton Lovers (BL) memberikan kritik pedas untuk PBSI sebagai bentuk protes usai dianggap ‘terlambat’ dalam perburuan poin Olimpiade 2024. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COMBadminton Lovers (BL) memberikan kritik pedas untuk PBSI sebagai bentuk protes usai dianggap ‘terlambat’ dalam perburuan poin Olimpiade 2024.

Hal ini diketahui dari diskusi para BL di akun @badminton_fess di Twitter pada Minggu (4/6/23) kemarin.

Dalam unggahan tersebut, salah satu BL membandingkan PBSI dengan negara lain yang bisa memperngaruhi perburuan menuju Olimpiade Paris 2024.

PBSI dianggap masih jalan di tempat, sedangkan negara lain sudah ‘lari’ untuk mengejar slot demi Olimpiade.

Hal ini juga awalnya dipicu dengan performa ganda putra Indonesia dalam beberapa turnamen belakangan.

Baca Juga

PBSI awalnya dianggap terlena dengan naiknya performa ganda putra pada tahun 2022 yang memang mendominasi, hingga Fajar Alfian/Rian Ardianto mampu kudeta peringkat 1 di ranking BWF.

Namun kini perfoma ganda putra dianggap tak konsisten meski beberapa kali mengirimkan wakilnya di semfinal hingga final sejumlah ajang walau berakhir tanpa gelar.

Baca Juga

Sehingga BL menilai bahwa saat ini ganda putra Indonesia tengah bahaya karena negara lain mulai mengejar terutama China yang berkembang pesat.

Selain itu, hal ini pun membuat BL kesal karena menganggap PBSI terlalu santai padahal banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan.

BL pun meminta PBSI agar gerak cepat berbenah agar bisa menjalankan misi menuju Olimpiade 2024 dengan baik.

Baca Juga

1. Gerak Cepat dan Berbenah

Badminton Lovers (BL) memberikan kritik pedas untuk PBSI sebagai bentuk protes usai dianggap ‘terlambat’ dalam perburuan poin Olimpiade 2024.

Bahkan sejumlah BL meminta agar ada evaluasi tak hanya untuk pemain namun juga para pelatih.

Selain itu juga meminta agar sektor lain segera dibenahi agar kekuatannya merata dan tak hanya ganda putra saja yang menjadi tulang punggung.

“asli udah lampu merah banget ini mah, Ini 2x turnamen Asia, 2x puasa gelar” @RR*****

“Kita liat coba ya. Talentanya pemain tu pada bagus tapi kalau nyiramnya ga bener sama aja. BANGUNNN PLIS. MASIH BISA HARUSNYA” @li******

“Sepertinya Indonesia terlalu terlena. Beberapa waktu yg lalu MD kita emng on fire banget. Bahkan sering All INA finals. Tp sekarang? Belum lg sektor lain seperti WD dan XD yg awikwok” @Fi******

Baca Juga

“Beneran harus evaluasi bener" Si gacuma di pemain tapi di pelatih juga si” @Ti*****

“Baru awal2 nder. Kita liat sampai akhir tahun.” @RI*****

Baca Juga

“md (ganda putra) dalam bahaya” @no******

Sementara itu, saat ini sejumlah wakil Indonesia bersiap untuk tampil di dua ajang bulutangkis level atas BWF.

Yakni bakal tampil di ajang Singapore Open 2023 yang naik kelas menjadi level S750 pada 6-11 Juni. Kemudian berlanjut tampil di Indonesia Open 2023 yang merupakan ajang S1000 pada 13-18 Juni mendatang.

Baca Juga
PBSIFajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoBulutangkisSingapore OpenBerita BulutangkisThailand OpenBadminton Lovers (BL)Ranking BWF

Berita Terkini