x

Dicerai Gloria Usai Tak di PBSI, Hafiz Faizal Mengganas Juara di Ganda Putra

Selasa, 6 Juni 2023 16:01 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Bercerai dari Gloria Emanuelle Widjaja usai tak lagi di pelatnas PBSI, bintang bulutangkis Indonesia, Hafiz Faizal, kini mengganas usai beralih ke ganda putra.

INDOSPORT.COM – Bercerai dari Gloria Emanuelle Widjaja usai tak lagi di pelatnas PBSI, bintang bulutangkis Indonesia, Hafiz Faizal, kini mengganas usai beralih ke ganda putra.

Sekadar diketahui, ganda campuran yang pernah menghuni enam besar ranking BWF, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja terdegradasi dari Pelatnas PBSI tertanggal 24 Januari 2022.

Keputusan ini memang cukup disayangkan mengingat Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja saat itu memiliki ranking yang tak buruk.

Hanya saja memang harus diakui jika performa Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dianggap stagnan sejak beberapa tahun ke belakang.

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja sering rontok di babak awal turnamen pada musim 2021 hingga puncaknya gagal lolos kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

Baca Juga

Tak lagi di pelatnas PBSI, mereka kembali klub masing-masing. Gloria ke PB Djarum. Sedangkan Hafiz Faizal ke PB Jaya Raya.

Setelah bercerai, bisa dibilang nama Gloria Emanuelle Widjaja yang masih sering tersorot ketimbang Hafiz Faizal. Gloria begitu moncer menembus ranking 14 BWF bersama Dejan Ferdinansyah.

Baca Juga

Kondisi itu berbanding terbalik dengan Hafiz Faizal yang masih dalam proses memilih pasangan yang pas untuk kembali merajut di ranking BWF.

Dia sempat menggandeng beberapa pemain di sejumlah turnamen, mulai dari Melati Daeva, Serena Kani, hingga Ajeng Takira. Namun hasilnya tak cukup maksimal.

Sampai akhirnya ‘angin segar’ menghampiri Hafiz Faizal yang akhirnya naik podium juara saat beralih ke ganda putra dan menggandeng Elgiffani Muhammad Juan.

Baca Juga

1. Juara di Ganda Putra

Hafiz Faizal baru-baru ini membuat sebuah gebrakan baru dalam kariernya dengan menjuarai sektor ganda putra bersama Elgiffani Muhammad Juan.

Ya, Hafiz Faizal baru-baru ini membuat sebuah gebrakan baru dalam kariernya dengan menjuarai sektor ganda putra bersama Elgiffani Muhammad Juan.

Duet Elgiffani Muhammad Juan/Hafiz Faizal tersebut menjuarai sektor ganda putra dalam partisipasi di turnamen lokal bertajuk Piala Kapolda Jawa Timur 2023.

Ajang tersebut berlangsung GOR Sudirman, Surabaya, pada 29 Mei sampai 4 Juni 2023. Elgiffani Muhammad Juan/Hafiz Faizal meraih gelar juara untuk kategori GDA (Ganda Dewasa Putra).

Di partai final yang berlangsung Minggu (4/6/23), Muhammad Juan/Hafiz Faizal mengalahkan eks pemain PBSI, Agrippina Prima Rahmanto/Akbar Bintang Cahyono, dengan skor akhir 21-13, 21-17.

Meskipun baru menjuarai turnamen lokal, namun beralih ke sektor ganda putra kiranya bisa jadi awal yang manis bagi Hafiz Faizal dalam perjalanan kariernya.

Baca Juga

Apalagi di ganda campuran, Hafiz Faizal sudah terlalu lama puasa gelar juara. Terakhir dia naik podium juara di Thailand Open 2018 kala masih bersama Gloria Emanuelle Widjaja.

Hafiz Faizal pun sebenarnya juga pernah menggeluti sektor ganda putra di awal-awal kariernya sebelum memutuskan fokus ke ganda campuran.

Baca Juga

Dilansir dari laman BWF, Hafiz Faizal bahkan sudah beberapa kali mengoleksi gelar juara ganda putra saat masih junior. Seperti lala menjuarai Australian Junior 2012 dan Indonesia Junior International.

Sejauh ini belum diketahui turnamen internasional terdekat apa yang akan diikuti oleh Hafiz Faizal. Turnamen terakhir yang diikutinya adalah Indonesia Masters 2022 pada 18-23 Oktober lalu.

Baca Juga

Sumber: Tournament Software

PBSIHafiz FaizalHafiz Faizal/Gloria Emanuelle WidjajaBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini