x

Hasil Singapore Open 2023: Dilibas Shi Yuqi, Jonatan Christie Gagal ke 16 Besar

Selasa, 6 Juni 2023 16:02 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Hasil Singapore Open 2023 antara Jonatan Christie vs Shi Yuqi, dimenangkan oleh wakil China dengan skor 19-21 dan 12-21.

INDOSPORT.COM – Hasil Singapore Open 2023 antara Jonatan Christie vs Shi Yuqi, dimenangkan oleh wakil China dengan skor 19-21 dan 12-21.

Jonatan Christie dipaksa menelan pil pahit harus angkat koper lebih cepat karena kalah dari Shi Yuqi di babak pertama Singapore Open 2023, Selasa (6/6/23).

Ini merupakan kekalahan kelima Jonatan dari Shi Yuqi yang merupakan pemain non unggulan di ajang BWF Super 750 tersebut.

Padahal sejatinya Jonatan memiliki catatan lebih baik berdasarkan ranking BWF dan head to head atas tunggal putra andalan China ini.

Jonatan Christie saat ini berada di peringkat keenam, sedangkan Shi Yuqi bertengger di posisi kesembilan dalam ranking BWF.

Baca Juga

Sementara secara head to head, Jonatan unggul dengan meraih enam kemenangan dari 10 pertemuannya dari Yuqi.

Nantinya usai mengalahkan Jonatan Christie, Shi Yuqi akan berhadapan dengan pemenang antara Lin Chun Yi (Chinese Taipei) vs Lu Guang Zu (China) di babak kedua Singapore Open 2023.

Baca Juga

Pada jalannya pertandingan di babak pertama, Jonatan tertinggal cukup jauh 1-5 di menit-menit awal. Meski kesulitan mengejar, namun Jojo memperkecil kedudukan 6-8 dari Yuqi.

Sayangnya momentum tersebut tak bisa dipertahankan Jojo yang tertinggal 7-11 di interval pertama. Pertandingan berlanjut di mana wakil Indonesia mulai tancap gas dan menyamakan kedudukan 16-16.

Setelah melewati pertandingan ketat, akhirnya Jonatan Christie kalah 19-21 dari Shi Yuqi di gim pertama babak 32 besar Singapore Open 2023.

Baca Juga

1. Jonatan Christie Kalah dari Shi Yuqi

Pebulutangkis tunggal putra China, Shi Yuqi kalahkan Jonatan Christie di babak pertama Singapore Open 2023.

Laga berlanjut di gim kedua yang berjalan cukup ketat, di mana rally-rally panjang disuguhkan oleh Jonatan Christie maupun Shi Yuqi.

Namun pada kesempatan ini, Jojo masih kesulitan untuk membalikkan kedudukan, karena tertinggal 4-5 di menit awal gim kedua.

Meski demikian, Jojo tidak tertinggal jauh dari rival dan beberapa kali hampir menikung dari 5-7 menjadi 8-9.

Sayangnya Jonatan bak kehilangan dayanya karena mulai semakin diungguli 8-11 di interval kedua di Singapore Open 2023.

Entah apa yang terjadi, pasca interval Shi Yuqi lebih mendominasi dengan pukulan-pukulan ajaibnya yang mengecoh wakil Indonesia.

Baca Juga

Smash kencang dan defense tembok dari Yuqi membuat Jonatan Christie sudah kehilangan banyak angka saat menyentuh poin 8-14.

Kesalahan sendiri juga beberapa kali kerap dilakukan oleh Jojo sehingga memberikan poin secara cuma-cuma untuk Yuqi.

Baca Juga

Asa untuk lolos ke babak kedua pun semakin kecil karena jarak poin sudah terlampau jauh 10-17.

Hingga akhirnya Jonatan Christie kembali kalah di gim kedua dengan skor 12-21 dari Shi Yuqi di babak pertama Singapore Open 2023.

Usai mengalahkan Jonatan Christie dengan skor 21-19 dan 21-12, selanjutnya Shi Yuqi akan berhadapan dengan pemenang antara Lin Chun Yi (Chinese Taipei) vs Lu Guang Zu (China) di babak kedua Singapore Open 2023.

Baca Juga
Jonatan ChristieSingapore OpenShi Yuqi

Berita Terkini