In-depth

Eksklusif: Siman Sudartawa soal Renang yang Kalah dengan Sepakbola Hingga Target Asian Games 2018

Kamis, 10 Mei 2018 15:36 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:
Ingin Renang Lebih di Perkenalkan

Menurut atlet berusia 22 tahun ini, pemerintah kurang memperkenalkan olahraga air ini kepada masyarakat. Menurutnya, selama ini sepakbola lah yang paling banyak disorot. Namun ia juga meyakini, jika memang sepakbola sendiri adalah olahraga berkelompok yang pastinya akan lebih seru untuk disimak.

“Ya bola karena olahraga permainan, kalau kita mungkin yang olahraga tubuh kan kurang seru. Tapi ya di negara luar seperti Amerika dan Australia itu kenapa bisa terkenal ya karena bantuan dari pemerintahnya, yang memperkenalkan ke masyarakat,’ kata pria berkulit hitam manis ini kepada INDOSPORT, Senin (23/04/18).

Namun mahasiswa jurusan manajemen di Perbanas Institute ini juga tak mengelak jika dirinya ingin olahraga renang ini lebih banyak diperkenalkan. Karena menurutnya, beberapa negara tetangga bukan hanya atlet sepakbolanya saja yang dikenal khalayak.

“Olahraga di Indonesia kan yang seperti di SEA Games kemarin itu yang banyak dapat medali kan, tidak cuma bola. Ada beberapa cabang seperti angkat besi, atletik, dan panahan, itu dimunculkan lah karena kita juga berjuang kan buat Indonesia,” tuturnya.

“Kalau dari pemerintah kita sendiri kurang memperkenalkan. Perhatiannya sebenernya buat support sudah bagus, cuma untuk mengekspos biar orang-orang menyukai renang, itu yang kurang,”

“Karena seperti aku tinggal di Australia, bintang-bintang yang yang menghiasi iklan di sana itu dari kalangan atlet semua, ke supermarket juga modelnya artis semua. Karena mereka ingin memperkenalkan atlet-atletnya,” beber Siman.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%