Resmi! 2 Atlet Indonesia Kembali Main di Kasta Tertinggi Liga Serbia Tahun ini

Jumat, 22 Maret 2019 03:19 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Coro Mountana
© instagram.com/ridjkiedot
Pemain polo air nasional, Ridjkie Edot resmi kembali tampil di Liga Serbia Copyright: © instagram.com/ridjkiedot
Pemain polo air nasional, Ridjkie Edot resmi kembali tampil di Liga Serbia

INDOSPORT.COM - Prestasi membanggakan kembali datang dari para atlet olahraga putra dan putri Indonesia, dan kali ini ditorehkan lewat cabang polo air melalui Rezza Auditya Putra dan Ridjkie Mulia.

Di mana kedua atlet tersebut bakal kembali memperkuat salah satu klub polo air terbesar di Serbia, VK Belgrade di LIga 1 Serbia, dan berkesempatan tampil di kompetisi regional Super Liga.

Melansir dari laman berita Antara, disebutkan jika Ridjkie dan Rezza akan memperpanjang masa tinggalnya di Serbia usai sebelumnya sempat berada disana untuk menjalani program latihan.

Namun lantaran klub yang mereka perkuat berhasil lolos ke kompetisi regional, keduanya pun tak dapat pulang ke Tanah Air dan bertahan di Serbia hingga Mei 2019 mendatang.

"Awalnya sampai tanggal 25 Maret ini. Ternyata tim kami lolos Super Liga jadi lanjut sampai bulan Mei," kata Ridjkie ketika dihubungi dari Jakarta, Rabu malam.

Bermain kurang lebih dua bulan di Serbia, Ridjkie dan Rezza mengaku mendapat pengalaman yang sangat berharga, salah satunya saat merasakan sendiri iklim kompetisi di liga polo air Serbia.

"Pengalaman buat saya pribadi sangat bagus karena ketemu lawan yang jelas fisiknya di atas rata-rata (pemain) kita dan kecakapannya berbeda juga, jadi banyak belajar lagi untuk memperbaiki kecakapan dengan kondisi fisik," kata Ridjkie.

Dengan pengalaman yang di dapat kala bermain di Serbia, keduanya diharapkan mampu memberi prestasi lebih baik lagi bagi Timnas Polo Air Indonesia terutama di ajang SEA Games 2019 nanti.

Timnas polo air putra Indonesia sendiri pada SEA Games 2017 lalu gagal meraih medali emas dan harus puas dengan perak usai kalah selisih gol klasemen, dengan timnas Singapura.

Ikuti Terus Berita Polo Air dan Olahraga Internasional hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%