I Gede Siman Menyumbangkan Emas SEA Games 2019 Perdana di Renang

Minggu, 8 Desember 2019 12:50 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Media CDM
I Gede Siman Sudartawa akhirnya berhasil sabet mendali emas renang pertama bagi kontingen Indonesia di ajang SEA Games 2019, dari nomor 50 meter gaya punggung putra. Copyright: © Media CDM
I Gede Siman Sudartawa akhirnya berhasil sabet mendali emas renang pertama bagi kontingen Indonesia di ajang SEA Games 2019, dari nomor 50 meter gaya punggung putra.

INDOSPORT.COMI Gede Siman Sudartawa akhirnya berhasil sabet mendali emas renang pertama bagi kontingen Indonesia di ajang SEA Games 2019, dari nomor 50 meter gaya punggung putra.

Cabor renang tampil pada hari keempat yang berlangsung di New Clark City Aquatic Arena, Sabtu petang, Siman tampil tercepat dengan waktu 25,12 detik untuk menyingkirkan jawara dari Singapura Zheng Wen Quah ke peringkat dua dengan margin 0,530 detik.

Dengan hasil itu Siman juga memperbaiki rekor SEA Games yang ia ciptakan pada 2017 yaitu 25,20 detik.

"Ini berkat dukungan tim pelatih, manajer, masseur, sehingga bisa pecahkan rekor," ujar I Gede Siman Sudartawa dilansir dari laman resmi Antara.

"Memang targetnya di 50m karena singkatnya persiapan jadi targetnya di sprinter ini dan bisa meraih emas."

Nguyen Paul Le finis di peringkat tiga dengan waktu 25,73 detik untuk mengamankan perunggu bagi Vietnam.

Selain itu, Farrel Armandio Tangkas yang turun di nomer yang sama harus puas finis di peringkat tujuh dengan selisih waktu  1,840 detik dari sang seniornya di timnas renang.

Sampai hari keempat kontingen Indonesia dari cabor renang telah mengemas satu emas, empat perak dan lima perunggu. Singapura kokoh di puncak tabel medali dengan 14 emas, enam perak dan tiga perunggu.

Penulis: Kurnia Sandi