Olimpiade Tokyo: Perenang Cantik Hungaria Ini Bisa 'Berdiri' di Atas Air

Jumat, 23 Juli 2021 18:25 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Atlet renang cantik asal Hungaria, Katinka Hosszu, menampilkan foto unik saat berlaga di Olimpiade Tokyo 2020.

Bagaimana tidak? Dalam unggahan di akun Instagram pribadinya, ia memperlihatkan dirinya bak sedang berdiri dan berjalan di atas air. 

Aksinya itu terlihat saat Katinka Hosszu sedang dalam sesi latihan terakhir untuk Olimpiade Tokyo 2020. Momen tersebut ditangkap oleh seorang fotografer @derencsenyiistvan.

Postinganya tersebut mengundang berbagai tanggapan di jagat media sosial. “Wanita Besi” ini lantas menambahkan caption "I walk on water lately...new hobby," @hosszukatinka.

Tidak lupa pula ia menyematkan akun sang fotografer 'canggih' tersebut. Jika tidak ada fotografer yang andal tersebut, mungkin foto bak berdiri di atas air ini tidak akan eksis.

Katinka Hosszu juga merupakan atlet renang yang andal. Dia telah menjuarai Olimpiade tiga kali dan juara dunia jangka panjang sembilan kali.

Perempuan ini adalah pemegang rekor dunia saat ini dalam gaya ganti 100 meter individu, gaya ganti individu 200 meter (jarak jauh dan jarak pendek), gaya ganti perorangan 400 meter (jarak jauh), dan gaya punggung 200 meter (jarak pendek).

Dia menjadi perenang pertama wanita yang memegang rekor dunia di semua lima nomor gaya ganti individu, yang melibatkan gaya kupu-kupu, gaya punggung, gaya dada, dan gaya bebas.

Dia telah meraih emas di nomor 200 IM dan 400IM di Olimpiade Rio de Janeiro 2016 lalu. Dan telah mengantongi 64 medali emas, 20 perak, dan 12 medalu perunggu.

Ia pun pernah dinobatkan sebagai FINA Swimmer of the Year pada 2014, 2015, 2016 dan 2018, dan telah memenangkan SwimSwam's Swammy Award untuk Female Swimmer of the Year pada 2013.