LIMA Futsal 2014

Universitas Mulawarman Kalahkan UNS

Selasa, 10 Juni 2014 20:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yusuf Abdillah
 Copyright:

Bermain di laga pertama matchday kedua LIMA Men Futsal Nusantara Conference 2014, Universitas Mulawarman, Samarinda, yang bertindak sebagai tuan rumah menunjukan kelasnya. Mereka tampil menekan sejak awal laga.

Namun, hingga 10 menit pertama, peluang demi peluang yang diupayakan M. Yusuf dan kawan-kawan belum menuai hasil positif. Akhirnya gol yang ditunggu-tunggu tiba. Berawal bola rebound hasil kemelut di depan gawang UNS mampu disambar oleh Indra Pribiyanto dan menghasilkan gol pertama bagi UNMUL. Skor berubah 1-0.

Menit ke-16 UNMUL menggandakan keunggulan. Abdul Aziz Afani yang mencatatkan namanya di papan skor. Semenit jelang istirahat babak pertama, UNMUL membukukan gol ketiga lewat kaki Patrisius Veriko.

Memasuki babak kedua skuad UNS mencoba bangkit. Pelatih UNS, Eko Wahyu Tahu bahkan menginsktruksikan anak asuhnya untuk bermain power play dengan menyuruh kiper Aqsha untuk turut membantu penyerangan. 

Namun kondisi tersebut justru dimanfaatkan oleh anak-anak UNMUL yang kembali memaksa kiper Aqsha memungut bola dari gawangnya pada menit ke-27. Abdul Aziz Afani melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang gagal diantisipasi Aqsha. UNMUL menjauh 4-0.

UNS baru benar-benar bangkit pada 10 menit terakhir pertandingan. Faisal Ardi mencetak gol pertama bagi UNS lewat sontekannya memanfaatkan umpan dari Novan Azis Prasetyo.

Menit ke-37, Faisal lagi-lagi mencetak gol bagi timnya, setelah mampu memanfaatkan kesalahan dari kiper UNMUL, Aditya Rahman. Selang semenit UNS menambahkan gol lewat kapten tim Iwan Setyo. Skor akhir 4-3 untuk UNMUL.