Bursa Pelatih Italia

Allegri Masih Bungkam

Jumat, 11 Juli 2014 20:59 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yusuf Abdillah
 Copyright:

Massimiliano Allegri dikabarkan akan menggantikan posisi Cesare Prandelli yang memutuskan mundur setelah gagal membawa Italia berjaya dalam Piala Dunia Brasil 2014. Seperti diketahui, Italia tampil buruk dan hanya mampu menempati posisi tiga klasemen Grup D.

Atas hasil ini, Mario Balotelli dkk gagal tampil di babak 16 besar. Karena kegagalan Azzurri di Brasil, tak hanya Prandelli yang memilih mundur, Presiden Federasi Sepakbola Italia (FIGC), Giancarlo Abete juga memutuskan mundur dari jabatannya.

Jalan Allegri untuk melatih timnas Italia sebenarnya terbuka lebar, terlebih dia masih menganggur selepas dipecat AC Milan Januari 2014 lalu. Namun, Allegri mengatakan hingga saat ini belum memutuskan masa depannya untuk melatih klub atau tim nasional. Pelatih 46 tahun itu juga menambahkan saat ini banyak pelatih yang lebih baik dibandingkan dirinya untuk menggantikan Prandelli.

"Ada pelatih yang mampu melakukan pekerjaan yang lebih baik untuk Italia. Apakah saya siap mengambil kesempatan itu? Tidak ada gunanya membahas sekarang karena mereka (FIGC) juga belum memutuskan presiden yang baru," kata Allegri.

"Ini bukanlah bencana yang besar, Italia masih tetap mendominasi di olahraga lain," tutup dia.