Bursa Transfer Pemain

Allegri Mau Culik Zapata dari Milan

Jumat, 8 Agustus 2014 20:18 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Irfan Fikri
 Copyright:

Juventus dikabarkan ingin mendaratkan mantan anak asuhnya di AC Milan, Cristian Zapata ke Juventus Stadium. Sosok Zapata dapat dikatakan cocok dengan gaya bermain Allegri. Terlebih pemain 27 tahun itu merupakan pilihan utama Allegri di jantung pertahanan Milan saat keduanya berkerja sama pada tahun 2012 silam.

Menurut kabar yang dilansir Sportmediset Allegeri membidik Zapata karena Juventus gagal mendapatkan bidikan utama mereka Stefan Safic dari Fiorentina.

Saat membela Rossoneri, Zapata telah tampil sebanyak 43 kali. Dan musim lalu mantan pemain Vilarreal ini menyumbangkan satu umpan dari 20 laga.

Kemampuan Zapata di lini belakang kerap menyulitkan lawan dalam membangun serangan ke dalam kotak pinalti tim yang ia bela. Pemain yang memiliki keunggulan kala melakukan duel-duel udara ini dipandang sebagai salah satu pilar lini belakang yang solid bagi tim nasional Kolombia.

Pemain kelahiran 30 September 1986 juga memiliki gaya bermain yang lugas selaku pemain belakang. Permainan berani dan tanpa kompromi disertai dengan konsentrasi tinggi ini menjadi tembok besar yang siap menghadang laju serangan lawan.