Bursa Transfer

City Resmi Rekrut Bek Tangguh Porto

Senin, 11 Agustus 2014 20:40 WIB
Penulis: Joko Sedayu | Editor: Irfan Fikri
 Copyright:

Juara bertahan Premier League Manchester City akhirnya mendapatkan tanda tangan pemain incaran lama mereka Eliaquim Mangala. Namun The Citizens harus mengeluarkan dana sebesar 32 juta pounds atau sekitar Rp635,7 miliar (kurs Rp19.875).

"City adalah klub top di Eropa. Bagi saya, itu adalah langkah penting untuk meninggalkan Porto dan bergabung dengan Manchester City. Kepindahan ini untuk melanjutkan perkembangan saya. Saya ingin memenangkan gelar dan saya percaya saya bisa melakukan itu. Saya pemain ambisius dan karena itulah saya bergabung ke sini," kata Mangala seperti dikutip situs resmi klub.

"Saya sangat senang datang ke Inggris karena bagi saya, Premier League adalah liga terbaik di dunia. Ini adalah kompetisi yang sangat ketat dan sangat agresif. Ada banyak gol, sehingga sangat bagus untuk disaksikan dan saya tidak sabar untuk memulai," sambung bek 23 tahun itu.

Sementara itu manajer City Manuel Pellegrini sangat senang bisa mendapatkan Mangala. Pellegrini percaya kehadiran bek asal Prancis itu akan membuat pertahanan City semakin kokoh.

"Eliaquim adalah pemain yang saya percaya akan membuat dampak langsung di Premier League. Dia memiliki fisik bagus, bisa membaca permainan dengan baik, dan kualitas mengontrol bola. Saya pikir dia akan membuktikan diri sebagai pembelian besar bagi kami," ungkap Pellegrini.