Dimas Borong 4 Gol, U-19 Hajar Singapura 6-0

Senin, 18 Agustus 2014 16:47 WIB
Editor: Daniel Sasongko
 Copyright:

Indonesia langsung mengambil inisiatif serangan sejak awal. Dan hanya butuh enam menit setelah kickoff, Dimas Drajad sudah membobol jala Singapura, dengan sepakan kaki kanan, menyambut umpan matang Ilham Udin Armaiyn yang lepas dari sisi kanan pertahanan lawan.

Tiga menit kemudian, giliran Ilham yang melesakkan gol kedua U-19 ke gawang tim Negeri Singa, setelah lolos dari kawalan bek-bek lawan. Dia harus berterima kasih kepada Septian David yang memberikan assist.

Pada menit ke-12, Indonesia menambah pundi-pundi gol kembali melalui Dimas Drajad, setelah memanfaatkan bola muntah. Dimas lumayan jeli menyepak bola hingga melewati kedua kaki kiper Singapura. 

Hingga babak pertama berakhir, Indonesia unggul 3-0. 

Tiga menit pascaturun minum, Ilham yang mengirim umpan jauh ke kotak penalti Singapura, mampu menciptakan peluang setelah bola gagal diantisipasi bek Singapura. 

Dimas yang menguasai bola, mengecoh kiper dan dua bek lawan, lalu melesakkan bola ke gawang yang sudah kosong. Hat-trick untuk Dimas Drajad dan Indonesia memimpin 4-0 atas Singapura.

Dimas mencetak gol keempat pada menit ke-69, setelah menyambut bola muntah hasil antisipasi kiper Singapura terhadap sepakan keras Evan Dimas. 

Lima menit sebelum waktu normal pungkas, Paulo Sitanggang melepas tembakan terukur dan membuat jala Singapura jebol. Indonesia pun unggul 6-0.

Skor itu bertahan hingga bubaran dan Indonesia U-19 berhasil meraih satu-satunya kemenangan dalam lima laga HBT 2014. Tiga poin itu membuat Berbekal empat angka, Garuda Jaya lepas dari posisi juru kunci yang ditempati Singapura yang tak menuai satu angka pun akibat lima kekalahan yang mereka derita. 

1.7K