Bursa Transfer Pemain

Setan Merah Tembus 2,9 Triliun

Selasa, 2 September 2014 08:31 WIB
Editor: Yusuf Abdillah
 Copyright:

Manchester United menjadi pusat perhatian media pada detik-detik akhir bursa transfer musim panas 2014-2015. Pada hari terakhir bursa, Setan Merah resmi mendatangkan dua pemain, Daley Blind dan Radamel Falcao. 
Selain itu, nama Man Utd juga muncul terkait dilepaskan Danny Welbeck ke Arsenal dan Javier Chicharito yang dipinjamkan ke Real Madrid.

Sepanjang bursa transfer musim panas, Man Utd juga tercatat menjadi salah satu klub yang royal mengeluarkan uang. Hingga bursa transfer musim panas ini ditutup, klub asuhan Louis van Gaal ini total mengeluarkan lebih dari 150 juta pounsterling (Rp 2,9 triliun) sebagai ongkos mendatangkan pemain.

Untuk membujuk AS Monaco bersedia meminjamkan Radamel Falcao saja, Man Utd harus membayar mahar sebesar 6 juta pound atau sekitar Rp117 juta. Man Utd juga berpotensi mengeluarkan uang lebih jika ingin menjadikan Falcao sebagai pemain permanen. Ya, Man Utd harus menambah 43,5 juta pound atau sekitar Rp847 miliar di akhir masa peminjaman untuk mempermanenkan Falcao.

Sebelum Blind dan Falcao, Man Utd sudah terlebih dulu mendatangkan Ander Herrera dari Athletic Bilbao, Marcos Rojo (Sporting), Luke Shaw (Southampton), dan Angel di Maria (Real Madrid)

DAFTAR BELANJA MAN UTD

PEMAIN KLUB ASAL POSISI HARGA
Ander Herrera Athletic Bilbao Gelandang £29 juta
Luke Shaw Southampton Bek £27 juta
Marcos Rojo Sporting Lisbon Bek £16 juta
Angel Di Maria Real Madrid Gelandang serang £59,7 juta
Daley Blind Ajax Bek/Gelandang £13,8 juta
Radamel Falcao AS Monaco Penyerang £6 juta (pinjam)

.

2