Gagal Menang, Deschamps Kecewa

Senin, 8 September 2014 15:47 WIB
Penulis: Riki Ilham Rafles | Editor: Yusuf Abdillah
 Copyright:

Prancis lebih dulu unggul melalui gol yang dicetak Paul Pogba pada menit ke-13. Namun, keunggulan tersebut tidak mampu dipertahankan pasukan Ayam Jantan. Sepuluh menit menjelang laga berakhir, Aleksandar Kolarov berhasil menyamakan kedudukan melaui tendangan bebas.

Hasil ini kontan membuat pelatih Prancis, Didier Deschamps kecewa. Bagi mantan pemain Juventus itu, penampilan anak asuhnya pada laga ini tidak memuaskan. “Kami memiliki beberapa peluang. Butuh gol hebat untuk menggagalkan kemenangan kami. Kami harus lebih garang dalam situasi yang sulit,” tegas Deschsmps seperti dilansir TF1.

Kegagalan meraih kemenangan ini membuat Pangeran Biru gagal meneruskan tren positif yang mereka raih pada pertandingan sebelumnya, mengalahkan Spanyol dengan skor 1-0. Selanjutnya Prancis dijadwalkan akan menjalani laga uji coba melawan Portugal dan Armenia.

Tren positif dalam laga uji coba sangat penting bagi Deschamps untuk menjaga ritme permainan dan kekompakan anak asuhnya yang tak akan melakoni tahapan kualifikasi karena akan menjadi tuan rumah gelaran Euro 2016 nanti.

2