Andorra 1-2 Wales

Bale Selamatkan Wales dari Kekalahan

Rabu, 10 September 2014 05:18 WIB
Editor: Abinery Hamzano
 Copyright:

Andorra yang belum meraih kemenangan dari 51 pertandingan kompetitif sejak mengalahkan Andorra pada Oktober 2004, secara mengejutkan unggul terlebih dahulu ketika Ildefons Lima mengonversi penalti pada menit keenam setelah Neil Taylor mendorong Ivan Lorenzo.

Itu merupakan gol internasional kedelapan Lima sekaligus mengakhiri puasa gol Andorra selama 18 pertandingan.

Wales sedikit kesulitan mengatasi permainan mengandalkan fisik yang ditampilkan tuan rumah, namun Bale mampu menyamakan kedudukan dengan tandukan pada menit ke-22.

Bagaimanapun, jika para penggemar Wales berpikir bahwa mereka akan menghapus rasa gugup timnya dan banjir gol akan segera tiba, mereka akan kecewa sebab timnya gagal mengonversi peluang-peluang yang dimiliki.

Pelatih Chris Coleman dicemooh saat turun minum oleh sekitar 1.500 penggemar Wales yang melakukan perjalanan ke Pyrenees untuk menyaksikan pertandingan ini, dan dengan 10 menit tersisa dan kedua tim gagal mengulang penampilan serupa sampai menjelang pertandingan usai.

Walau demikian, Bale menyelamatkan timnya dengan mencetak gol melalui tendangan bebas yang membuat tim tamu berhak membawa pulang kemenangan.

Start yang tidak meyakinkan pada kampanye mereka bukanlah hal yang diramalkan, di mana mereka masih akan berada di grup yang dihuni perempatfinalis Piala Dunia Belgia, Israel, Bosnia Herzegovina, dan Siprus, yang menang 2-1 atas tuan rumah Bosnia.