Neymar Percaya Diri Pimpin Timnas Brasil

Kamis, 11 September 2014 10:23 WIB
Editor: Daniel Sasongko
© GETTY IMAGES
Neymar (Brasil) Copyright: © GETTY IMAGES
Neymar (Brasil)

Meski baru berusia 22 tahun, Neymar menyatakan kesiapan memimpin timnas Brasil dengan menyandang ban kapten. Itu dibuktikan dengan dua kemenangan Selecao dalam ajang Gillette Brasil Global Tour di Amerika Serikat. Dalam dua laga itu Neymar menyandang ban kapten.

"Saya masih berstatus sebagai pemimpin muda, saya adalah salah satu pemain muda (dalam timnas Brasil saat ini) dan saya sangat gembira," ucap Neymar yang dikutip Goal, Rabu. 

Dalam dua laga melawan Kolombia dan Ekuador, Brasil sukses menggapai dua kemenangan berskor sama, 1-0. Dua poin penuh itu jadi modal berharga Carlos Dunga, yang baru saja menjalani era keduanya sebagai Pelatih Brasil, dengan menggantikan Luiz Felipe Scolari.

"Hasil (dua kemenangan) itu bagus. Sangat positif karena kami menjalani dua pertandingan ketat, namun kami berhasil menang dan itu sebabnya kami gembira," tukas Neymar. 

"Empat tahun ini saya belajar banyak hal, dari hari pertama sampai hari ini dan sekarang saya dapat membantu pemain baru (timnas Brasil) untuk mendapatkan kenyamanan," cetus striker Barcelona lagi.

Neymar menjadi penentu kemenangan Brasil saat melibas Kolombia. Namun, dia gagal mengulang prestasi itu ketika menghadapi Ekuador. Dalam laga itu, Neymar sempat mendapatkan peluang emas mencetak gol ke jala Ekuador.

"Bola datang terlalu deras. Gerakan antisipasi terlalu minim dan saya terpaku di atas kedua kaki, gagal melakukan kontak, bola pun datang terlalu tinggi. Itu hanya bagian dari pertandingan," komentar Neymar menutup jumpa media di New Jersey, AS.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%