Figo Dukung Kampanye Antirasialisme

Rabu, 8 Oktober 2014 19:40 WIB
Editor: Adrian Syahalam
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Eks gelandang Inter Milan Luis Figo, Rabu (08/10/14), yakin skuad Nerazzurri kembali ke jalur juara. Mantan penggawa timnas Portugal itu melakukan lawatan ke China untuk kampanye antirasialisme dalam sepakbola.  Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Eks gelandang Inter Milan Luis Figo, Rabu (08/10/14), yakin skuad Nerazzurri kembali ke jalur juara. Mantan penggawa timnas Portugal itu melakukan lawatan ke China untuk kampanye antirasialisme dalam sepakbola.

Luis Figo bareng sejumlah penggawa Inter Milan akan menggelar event bertajuk "Winning League" yang berlangsung 13 sampai 20 Oktober mendatang di Xi'an dan Wuhan. Rangkaian ajang ini digelar mantan klubnya Inter Milan dan UEFA untuk mengkampanyekan gerakan antirasialisme di industri sepakbola.

"Saya berpikir turnamen ini menawarkan kesempatan besar untuk memperkenalkan sepakbola di China, di sana ada minat kuat pada segala hal yang datang dari sisi lain dunia," terang mantan pemain yang pernah meraih Ballon d'Or itu dikutip dari situs resmi Inter Milan.

Menurut Figo, China kini menjadi salah satu magnet bagi pemain bintang veteran eropa untuk mencoba peruntungan mereka dengan merumput di Liga China. Selain berkampanye Inter Milan pun akan memasarkan sejumlah produk-produk klub (jersey) milik taipan Erick Thohir ini.

Sementara itu, geliat ekonomi di China memicu sejumlah pemain Italia, misal Alessandro Diamanti, Alberto Gilardino hingga eks manajer timnas Azzurri Marcelo Lippi merumput di negeri tirai bambu itu. Ketiganya tercatat sebagai penggawa dan pelatih dari salah satu klub asal China, Guangzhou Evergrande.