Lippi Anggap Tevez Selevel Zidane

Jumat, 17 Oktober 2014 20:45 WIB
Penulis: Riki Ilham Rafles | Editor: Jhon Purba
 Copyright:

Saat ini Juventus bercokol di puncak Serie A Italia dan belum pernah mengecap kekalahan dari enam laga yang telah dilalui. Kegemilangan Juventus terkait dengan ketajaman Tevez.

Kemenangan yang diraih Si Nyonya Tua Juventus tak terlepas dari andil Carlitos yang bermain dengan baik. Tevez mampu mencetak delapan gol dari tujuh laga yang telah dilalui Si Nyonya Tua di berbagai ajang.

"Tevez bermain sangat bagus. Dia mengingatkan saya akan masa keemasan Juve. Dia sudah mencapai level Zinedine Zidane saat bermain di Juventus," ujar Lippi seperti dilansir Tuttosport.

Pada era Lippi sebagai pelatih, Si Nyonya Tua mencapai salah satu masa keemasan. Dihuni pemain seperti Zidane, Del Piero, Pippo Inzaghi dan Edgar Davids, mereka berhasil merengkuh scudeto dua kali berturut-turut pada 1997 dan 1998.

"Dia begitu unik. Tak ada pemain fenomenal seperti dia, bahkan di tim Roma yang dihuni segudang pemain bertalenta sekalipun," tandas pria berusia 66 tahun tersebut.

Carlitos dikabarkan sedang didekati oleh klub lamanya, Boca Juniors. Presiden klub Argentina itu mengungkapkan hasratnya untuk menarik pulang sang striker pada Januari 2015. Kebetulan Carlitos pernah mengungkapkan keinginan untuk mengakhiri karier bersama klub yang berjuluk Azul y Oro tersebut.