Bos Sampdoria Sebut Thohir asal Filipina

Senin, 27 Oktober 2014 07:45 WIB
Editor: Jhon Purba
 Copyright:

Pernyataan Ferrero soal Thohir muncul saat membahas Massimo Moratti yang mengumumkan pengunduran diri dari presiden kehormatan Inter Milan, 23 Oktober 2014. Meski

“Saya bukan bermaksud untuk tidak menghormati Thohir, para direktur Inter dan warga Filipina karena saya selalu memiliki hubungan baik," tutur Ferrero yang termuat dalam situs Sampdoria.

Dalam wawancara televisi sebelumnya, Ferrero merujuk Thohir sebagai orang Filipina saat membahas Moratti yang mundur dari jabatan presiden kehormatan Inter Milan.

“Saya sedih untuknya. Saya mengatakan kepadanya tendang ke luar orang Filipina itu...,” kata Ferrero dalam wawancara langsung dengan stasiun RAI.

Celoteh Ferrero masih berlanjut meski sudah diperingatkan pembawa acara bahwa Thohir berasal dari warga Indonesia, bukan dari Filipina.

“Jangan membela dia, dia menghina lencana sepakbola Italia,” kecam Ferrero soal Thohir menjadi Presiden Inter Milan setelah membeli mayoritas saham sekiatr 70 persen dari Moratti. Saat ini Moratti masih memiliki sekitar 29 persen di Inter.

Kemudian Ferrero melontarkan pembelaan kepada Moratti yang sudah puluhan tahun berkecimpung di dunia sepakbola Italia. Sambil tak lupa menyebut Thohir berasal dari Indonesia.

“Saya ingin memuji Massimo Moratti dan semua yang telah diberikannya kepada Inter dan sepakbola Italia dalam 20 tahun terakhir.Dia datang dari Indonesia untuk menghina simbol sepakbola. Saya sungguh suka Thohir, tapi tak seorangpun boleh menghina Moratti,” ralat Ferrero.

Komentar Ferrero ini muncul sebagai respons atas pengunduran diri Moratti posisi presiden kehormatan Inter. Kabarnya pengunduran diri Moratti karena perbedaan filosofi pengelolaan klub dengan Erick Thohir.

1