Cannavaro Gantikan Lippi di China

Rabu, 5 November 2014 12:05 WIB
Editor: Jhon Purba
 Copyright:

Sebelum masuk dalam jajaran pelatih di Guangzhou Evergrande, Cannavaro sudah menimpa ilmu kepelatihan dan menjabat asisten pelatih di klub Uni Emirat Arab, Al Ahli.

Dengan masuknya Cannavaro ke Guangzhou, Lippi mendapat jabatan baru. Lippi yang mempersembahkan tiga trofi Liga Super China buat Guangzhou akan menjabat sebagai direktur teknis.

Kabar ini dilansir langsung oleh Evergrande lewat Twitter. Dalam pernyataan tersebut, Evergrande memajang foto Cannavaro saat tiba di bandara udara.

“Cannavaro akan bergabung dengan Guangzhou Evergrande sebagai pelatih,” demikian pernyataan resmi Guangzhou dalam situs resmi.

Soal jabatan berikutnya, Lippi mengaku sudah merasa tua dan puas sebagai pelatih. “Saya akan berusia 67 tahun dalam waktu dekat dan saya tidak ingin menjadi pelatih lagi. Tapi saya akan bertanggung jawab atas staf teknis,” kata Lippi.

Cannavaro dan Lippi pernah menjalin kerja sama bersama di Italia. Instruksi dan perintah dari Lippi sebagai pelatih diteruskan Cannavaro sebagai kapten di lapangan.

Prestasi puncak duet Lippi dan Cannavaro terjadi pada 2006 saat Italia menjadi juara dunia. Di final, Italia mengalahkan Prancis lewat adu tendangan penalti di Olympiastadion, Berlin, Jerman, 9 Juli 2006.