Belanda 6-0 Latvia

Sneijder: Belanda Menang Karena Fans

Senin, 17 November 2014 09:12 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor: Joko Sedayu
 Copyright:

Penggawa Galatasaray ini mengucapkan terima kasih kepada fans yang datang ke stadion untuk mendukung mereka saat menghempaskan Latvia 6-0 di Amsterndam Arena. Menurutnya, fans memiliki andil besar dalam kemenangan terasebut.

"Fans memberikan kekuatan kepada tim nasional Belanda, itu bagus untuk kemenangan disini," ujar mantan Real Madrid dan Inter Milan itu seperti dikutip dari Turkish-football.

Enam gol Belanda saat mengalahkan Latvia dalam lanjutan kualifikasi Piala Eropa Prancis 2016 tadi malam, dibukukan oleh Robin van Persie dan Jeffrey Burma, lalu sepasang gol diciptakan oleh Arjen Robben dan Klaas Jan Huntelaar.

"Semua orang ingin memenangkan pertandingan dan kami harus menunjukkan bahwa kami memiliki pemain yang bagus. Kami berutang kepada fans kami," tutup pemain berusia 30 tahun itu.

Berkat kemenangan ini Belanda membuka peluang mereka untuk lolos langsung ke Piala Eropa Prancis 2016. Sebelumnya mereka mencatat dua kekalahan dari tiga pertandingan pertama Grup A.

Kini Belanda berada di posisi ketiga Grup A dengan perolehan enam poin dari empat pertandingan. Sneijder dan kawan-kawan tertinggal enam poin dari Ceko di puncak klasemen sementara dan tertinggal tiga poin dari Islandia di tempat kedua.

2