Bidik Asamoah, Chelsea Siapkan Rp465 Miliar

Minggu, 28 Desember 2014 06:35 WIB
Editor: Joko Sedayu
 Copyright:

Menurut laporan dari Metro, Chelsea menginginkan jasa Kwadwo Asamoah untuk memperkuat sisi sayap kiri mereka. Pasalnya, seperti yang diketahui, Asamoah bisa beroperasi sebagai bek kiri, sayap kiri, hingga gelandang tengah.

Kepiwaian Asamoah bermain di beberapa posisi tentu saja membuat manajer Jose Mourinho kepincut. Manajer asal Portugal itu tertarik dengan pemain serba bisa seperti yang dia lakukan kepada Cesar Azpilicueta.

Sayang, saat ini Asamoah sedang mengalami cedera. Pemain asal Ghana itu mengalami cedera lutut sejak awal November 2014, dan baru bisa kembali bermain pada awal Februari 2015.

Asamoah diperkirakan akan menjadi pesaing Filipe Luis di bek kiri, sedangkan Azpilicueta dikembalikan menjadi bek kanan. Tapi Asamoah juga bisa berperan sebagai gelandang serang karena memiliki kemampuan dribel dan umpan ciamik.

Sejauh musim ini pemain 26 tahun itu baru enam kali bermain di Serie A bersama Juventus. Minimnya penampilan Asamoah, tidak lepas setelah Bianconeri mendatangkan Patrice Evra dari Manchester United.