Bojan: Pemimpin di Camp Nou adalah Messi

Kamis, 15 Januari 2015 08:21 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
 Copyright:

Meskipun Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu dan Luis Enrique membantah adanya perseteruan dengan Messi, dan kalaupun ada perseteruan tersebut sudah berakhir. Namun, Bojan yang telah berada di Barcelona bersama Messi sejak masa kanak-kanak, mengungkapkan adanya api dalam sekam diantaranya keduanya.

“Luis Enrique harus mengerti apa yang diinginkan pemain. Dia adalah mantan pesepakbola, pasti tau apa yang dirasakan di ruang ganti,” kata Bojan kepada L’Esportiu.  

Menurut Bojan, Messi, seperti juga pemain lainnya ingin dihargai dan dibesarkan hatinya. Penting bagi para pemain untuk merasa penting dan merasai disukai. Apalagi bagi Messi yang sejauh ini telah memberikan permainan yang sangat baik.

“Messi punya hak untuk memutuskan kapan dia bermain dan tidak, karena dia tidak hanya seorang pemimpin di lapangan, tapi juga pemimpin di Barcelona,” katanya.

Pada akhir musim ini, lanjut dia, Luis akan melihat apakah gaya kepemimpinan seperti yang dilakukannya saat ini akan membawa kesuksesan atau tidak.

“Dia tau apa yang diinginkannya, dia melewati hari-harinya bersama staff dan skuadnya. Tapi tak ada banyak pembicaraan," ucap penyerang yang saat ini bermain di AC Milan itu. 

433