Piala Asia 2015

(Video) Australia 0-1 Korea Selatan: Poin Sempurna!

Sabtu, 17 Januari 2015 21:12 WIB
Editor: Ramadhan
© GETTY IMAGES
 Copyright: © GETTY IMAGES

Motivasi tinggi sempat bernaung di kubu timnas Australia saat menghadapi Korsel dalam lanjutan laga penyisihan grup A Piala Asia 2015. Wajar saja, Socceroos bermain di depan ribuan pendukungnya sendiri karena berstatus sebagai tuan rumah.

Namun, situasi ini tidak membuat anak asuh Uli Stielike ciut nyali. Pasukan Korsel justru tampil ngotot dan selalu memberikan serangan berbahaya ke barisan pertahanan Australia.

Dari awal peluit babak pertama dibunyikan, Korsel terlihat sangat agresif. Serangan demi serangan terus dilancarkan. Bahkan, Korsel bisa saja menciptakan gol lewat skema sepak pojok jika saja sundulan salah satu pemain Korsel tidak meleset.

Pada menit ke-32, pendukung Korsel bergemuruh saat timnya berhasil menciptakan gol. Proses gol terjadi melalui pergerakan apik dari gelandang Swansea, Ki, yang dengan cerdas memberi umpan terobos melewati bek kanan Australia, Ivan Franjic.

Lalu, umpan tersebut diterima oleh Lee Keun-ho untuk kemudian Lee memberi umpan tarik datar ke depan gawang Australia, dengan sigap Lee Jeong-Hyeop menyambar bola tersebut dan berbuah gol.

Dengan hasil ini, Korsel kokoh di puncak klasemen grup A dengan raihan 9 poin, sementara Australia harus puas berada di urutan ke-2 dengan mengumpulkan 6 poin.

Susunan Pemain

Korea Selatan (4-2-3-1): Jin-Hyeon Kim, Joo-Ho Park, Young-Gwon Kim, Jin-Su Kim, Tae-Hwi Kwak, Chang-Soo Kim, Ja-Cheol Koo, Sung-Yong Ki, Gyo-Won Han, Jung-Hyub Lee, Keun-Ho Le

Pelatih: Uli Stielike

Australia (4-3-2-1): Ryan, Franjic, Spiranovic, Behich, Sainsbury, Milligan, McKay, Luongo, Burns, Troisi, Juric

Pelatih: Ange Postecoglou

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%