PT Liga Indonesia Belum Beri Laporan Kepada BOPI‏

Rabu, 21 Januari 2015 11:33 WIB
Penulis: Riki Ilham Rafles | Editor: Charles Emanuel Dominggus
 Copyright:

Sebelumnya BOPI telah meminta kepada PT LI selaku operator kompetisi untuk memberi laporan sampai dengan Senin (19/01/15). Namun karena proses verifikasi masih berjalan, PT LI meminta waktu lebih untuk mengirimkan laporan tersebut.

"Yang mereka minta adalah laporan data pemain dan ofisial profesional. Tidak mungkin kami kasih kontrak tahun lalu, sementara pemainnya punya kontrak yang baru. Proses pendaftaran masih berjalan sampai Februari, dan klub masih belum mengumpulkan data kontrak pemain kepada kami," ujar sekretaris PT LI, Tigor Shalom Boboy saat ditemui INDOSPORT di kantor PSSI.

"Makanya, Senin kemarin kami berkirim surat ke BOPI untuk meminta waktu perpanjangan waktu kepada mereka hingga Jumat depan," lanjut dia.

Sebelumnya beredar kabar jika BOPI mengancam tidak akan mengeluarkan rekomendasi izin kepada PT LI untuk menggelar pertandingan LSI 2015. Padahal syarat utama bagi setiap penyelenggara kompetisi adalah mendapat rekomendasi dari lembaga tersebut.

Tigor menanggapi kabar itu dengan santai. Menurutnya dia sudah bertemu dengan ketua BOPI, Noor Aman dan mengkonfirmasi alasan keterlambatan secara langsung.

"Tadi pagi, saya wawancara di salah satu radio dan langsung menjelaskan hal itu, termasuk di dalamnya ada Ketua BOPI. Dia tidak dalam posisi menolak saat itu. Jadi kami tidak ingin berpolemik dulu soal itu," tandas dia.

1