Piala Asia 2015

Tiongkok 0-2 Australia: Cahill Tunggangi The Socceroos ke Semifinal

Kamis, 22 Januari 2015 20:24 WIB
Editor: Brian Yosef
© GETTY IMAGES
 Copyright: © GETTY IMAGES

Bertanding di hadapan para fans sendiri, ternyata bukanlah menjadi faktor yang memudahkan Australia dalam menembus tembok pertahanan Tiongkok, yang dikawal oleh Dalei Wang.

Tiongkok pun tak gentar untuk tampil menyerang di markas lawan, dan terbukti dengan total penguasaan bola 61% berbanding 39%. Tiongkok melakukan tembakan ke gawang sebanyak 8 kali, sedangkan kubu tuan rumah 6 kali.

Tapi babak kedua menjadi milik Cahill, yang mampu mencetak sepasang gol pada menit ke-49 dan 65. Berusia 35 tahun, Cahill memang sudah tak seeksplosif saat masih berkarier di Everton.

Meski staminanya sudah termakan usia, namun Cahill masih punya insting dan presisi yang luar biasa dalam menyambut bola atas. 

Cahill mencetak gol pertama lewat tendangan salto, dan gol kedua tercipta dari kepala pemain milik New York Red Bulls itu.

Australia kini menunggu pemenang antara Jepang lawan Uni Emirat Arab untuk saling berhadapan pada babak semifinal (27/1/15).

Perkiraan susunan pemain;

Tiongkok (4-5-1) : Wang Dalei, Ren Hang, Zhang Linpeng, Mei Fang (Jiang Zhipeng), Zheng Zhi, Zhang Chengdong, Wu Xi (Yang Xu), Ji Xiang, Cai Huikang, Sun Ke (Yu Hai), Wu Lei

Pelatih: Alain Perrin

Australia (4-5-1) : Ryan, Wilkinson, Franjić, Davidson, Sainsbury, Bresciano (Troisi), Cahill (Miligan), Jedinak, Kruse, Leckie (Burns), Luongo

Pelatih: Ange Postecoglo

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%