Prediksi Chelsea vs Bradford City: Tanpa Hambatan

Jumat, 23 Januari 2015 10:14 WIB
Editor: Charles Emanuel Dominggus
 Copyright:

Chelsea yang bermain di kasta tertinggi Liga Inggris memiliki peluang besar untuk meraup poin dalam laga ini. Selain menghadapi  kontestan League One, satu level di bawah Liga Primer, faktor tuan rumah pun menjadi stimulus tambahan.

Namun skuad Phil Parkinson tak akan membiarkan tuan rumah memperoleh poin begitu saja. Kehadiran mereka ke Stamford Bridge pun bertujuan untuk meraup poin demi menjaga asa di pentas Piala FA.

Chelsea dalam lima laga terakhir berhasil meraih tiga kali kemenangan, sekali seri dan sekali kalah. Kemenangan terbesar The Blues diperoleh pada 17 Januari lalu saat menggulung Swansea City lima gol tanpa balas.

Sementara Bradford City mampu meraih dua kali kemenangan, sekali imbang dan dua kali kalah dalam lima laga terakhir. Dalam pertandingan terakhir, Bradford berhasil mengalahkan Yeovil Town, 1-0.

Dalam laga nanti pelatih Jose Mourinho diperkirakan akan menurunkan sebagian besar pemain pelapis. Peter Cech, Zouma, Loic Remy, dan Didier Drogba akan mendapat kesempatan menempati starting XI. Meski demikian kualitas para pemain ini tak kalah dengan tim utama.

Sementara tim tamu tak akan berjudi memainkan pemain pelapis mengingat yang dihadapi adalah tim yang memiliki kualitas pemain yang mumpuni.    

FAKTA DAN DATA PERTANDINGAN

Pertemuan kali ini adalah yang pertama setelah 15 tahun. Dalam tiga pertemuan terakhir sebelum tahun 2000 Chelsea berhasil unggul dua kali sementara sisanya kedua tim bermain imbang.

Chelsea hanya meraih satu kekalahan dalam lima laga terakhir di semua kompetisi.  Kekalahan terjadi saat bertandang ke markas Tottenham Hotspur.

Sementara Bradford City hanya meraih dua kali kemenangan dalam lima laga terakhir. Dua pertandingan lainnya berakhir dengan kekalahan dan sekali seri.

Head to head

23/12/2000, Chelsea 3 – 0 Bradford City
22/08/2000, Bradford City 2 – 0 Chelsea
08/2000, Bradford City 1 – 1 Chelsea

5 Pertandingan Terakhir

Chelsea
17/01/2015, Swansea City 0 – 5 Chelsea

10/01/2015, Chelsea 2 – 0 Newcastle United
04/01/2015, Chelsea 3 – 0 Watford FC
02/2015, Tottenham Hotspur 5 – 3 Chelsea
28/12/2014, Southampton 1 – 1 Chelsea

Bradford City
17/01/2015, Yeovil Town 1 – 0 Bradford City
15/01/ 2015, Bradford City 4 – 0 Millwall
10/01/ 2015, Bradford City 1 – 2 Rochdale
03/01/2015, Millwall  3 – 3 Bradford City
28/12/2014, Bradford City 1 – 0 Notts County

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Chelsea: Cech, Cahill, Filipe Luis, Azpilicueta, Zouma, Obi Mikel, Ramires, Oscar, Remy, Schurrle, Drogba.

Pelatih: Jose Mourinho

Bradford City: Williams, Davies, Darby, Meredith, McArdle, Filipe Morais. Liddle, Halliday, Knott, Stead, Hanson.

Pelatih: Phil Parkinson

PLAYER TO WATCH

Didier Drogba (Chelsea)

Chelsea v Watford - FA Cup Third Round : News Photo

Pemain asal Pantai Gading ini menjadi pelapis Diego Costa. Kepercayaan pelatih Jose Mourinho padanya belum memudar. Dalam laga-laga penting pemain veteran ini selalu menjadi pilihan utama Mourinho untuk menyegarkan lini depan The Blues bila terjadi kebuntuan.

Musim ini pemain veteran tersebut telah tammpil sebanyak 20 kali. Ia berhasil menyumbang lima gol bagi tim London Biru. Sayangnya belum satu pun gol berhasil diciptakan di pentas Piala FA. Maka kesempatan menghadapi Bradford City menjadi ajang untuk mengukir gol.

James Hanson (Bradford City)

Millwall v Bradford City - FA Cup Third Round : News Photo

Pemain bernama lengkah James Robert Hanson ini menjadi salah satu tumpuan Phil Parkinson di lini depan. Pemain 27 tahun itu telah membela The Bantams sejak tahun 2009. Ia mengoleksi 207 caps dan mengemas 58 gol.

Musim ini Hanson baru sekali tampil dan belum mencetak sebiji gol pun. Laga menghadapi Chelsea akan menjadi ajang pembuktian bagi Hanson untuk kembali menyumbang gol bagi timnya.

PREDIKSI

Di atas kertas The Blues diprediksi tanpa kesulitan mengatasi perlawanan Bradford City. Kualitas dan pengalaman pemain serta kemampuan pelatih menjadi pembeda antara keduanya. Namun dalam sepakbola segala sesuatu bisa terjadi. Meski demikian Chelsea diperkirakan tanpa hambatan meraup tiga poin dengan skor 4-0.

1