Persaingan Teranyar Ronaldo-Messi

Jumat, 23 Januari 2015 05:19 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
 Copyright:

Setelah memenangkan penghargaan Ballon d'Or atas peran pentingnya membawa kemenangan di Liga Champions, UEFA Suoer Cup, Piala Dunia, serta Copa del Rey, Ronaldo masih dapat memenangkan penghargaan Olahragawan Terbaik Laureus Award 2014. 

Lionel Messi juga merupakan calon kuat pemenang penghargaan ini, setelah memenangkan penghargaan pemain terbaik Piala Dunia 2014. Pemain timnas Argentina ini pun terus berusaha memecahkan rekor pencetak gol terbanyak di Liga Spanyol.

Jika kemungkinan ini terjadi, entah Ronaldo atau Messi yang jadi juara, ini akan menjadi torehan sejarah baru pemenang Laureus Award. Tahun-tahun sebelumnya, penghargaan ini jatuh pada bintang-bintang olahraga di luar sepakbola, seperti Michael Schumacher, Tiger Woods, Roger Federer, Usain Bolt, Novak Djokovic and Rafael Nadal.
 
Selain dua bintang sepakbola tadi, masih ada nama Marc Marquez yang bisa jadi memenangkan penghargaan ini. Marquez telah menorehkan gelar juara dunia MotoGP dua kali berturut-turut. Marquez tampil mendominasi setelah memenangkan 10 balapan berturut-turut mulai Qatar hingga Indianapolis. Rekor ini masih dipegang legenda Australia Mick Doohan, yang memenangkan 13 balapan berturut-turut dalam satu musim.

Pemenang Laureus Award 2014 akan dipilih secara rahasia oleh 47 anggota Laureus World Sports Academy. Pemenangnya akan diumumkan pada 15 April mendatang di Shanghai Grand Theatre.

555