Fakta Leg Pertama Babak 32 Besar Liga Europa

Jumat, 20 Februari 2015 06:53 WIB
Editor: Charles Emanuel Dominggus
 Copyright:

Wolfsburg berhasil meraih poin sempurna di kandang saat menjamu Sporting Lisbon. Sumbangan dua gol striker anyar Bas Dost mencatatkan namanya di tiga besar pencetak gol terbanyak di tahun 2015.

Pemain 25 tahun asal Belanda itu telah mengemas sembilan gol, satu gol lebih sedikit dari bintang Barcelona, Neymar. Di urutan teratas ada bintang Barca lainnya Lionel Messi yang telah mengemas 14 gol.

Laga lainnya, tuan rumah BSC Young Boys dibekuk sang tamu, Everton. Romelu Lukaku tampil impresif dengan mencetak hattrick.

Torehan ini mencatatkan nama pemain timnas Swedia itu sebagai pemain Everton pertama yang mencetak tiga gol di pentas Eropa sejak Yakubu Aiyegbeni pada 21 Februari 2008 silam.

Hasil imbang Tottenham Hotspur kontra Fiorentina tentu kurang mengenakkan bagi tuan rumah. Selain itu, hasil seri ini sekaligus mematahkan rekor clean sheet yang berhasil dijaga dalam tiga laga kandang terakhir menghadapi tim asal Italia.

Sebelum laga, Liverpool mencatatkan hasil impresif dalam tiga laga terakhir menghadai wakil Turki. Kemenangan satu gol The Reds atas Besiktas di leg pertama 32 besar Liga Europa dini hari tadi memperpanjang catatan positif wakil Inggris itu atas perwakilan dari Turki.

1