Persib Tak Masalah Jadwal Baru ISL 2015

Selasa, 3 Maret 2015 17:59 WIB
Kontributor: Ginanjar | Editor: Zainal Hasan
 Copyright:

Pelatih Persib Bandung, Djajang Nurjaman menilai jadwal untuk Persib sudah sangat ideal. Terlebih jarak antar pertandingan cukup jauh sehingga Persib dapat menyiapkan pertandingan.

"Cukup ideal bagi kami (Persib). Karena waktunya juga cukup lama, kita bisa lebih matang dalam mempersiapkan tim," ujar pelatih yang akrab disapa Djanur saat dihubungi INDOSPORT.

Bahkan Djanur sendiri tidak mempermasalahkan, di laga perdana yang rencananya akan digelar 4 April mendatang, tim besutannya dihadapkan dengan Semen Padang. 

"Siapapun lawannya kita tidak masalah," tegasnya.

Meski begitu, jadwal baru yang telah ditetapkan operator Liga tersebut, rupanya sedikit padat. Mengingat LSI 2015 harus berakhir pada November karena ada beberapa waktu penyesuaian dengan jadwal FIFA.

Guna mengejar target tersebut, PT Liga Indonesia pun memastikan pertandingan LSI 2015 harus tetap berjalan meski dihadapkan dengan Bulan Puasa atau Bulan Ramadhan. Tentu saja, hal itu bukan menjadi persoalan bagi Djanur mengingat pertandingan di bulan Puasa pernah dilakukannya di musim-musim sebelumnya. 

"Kita juga tidak masalah bermain di bulan puasa, karena waktunya juga malam hari setelah berbuka puasa. Jadi tidak masalah," tegasnya kembali.

Seperti dilansir web resmi PT Liga Indonesia. CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono mengatakan pihaknya menginginkan setiap hari ada pertandingan dari hari Senin hingga hari Minggu.

Untuk rehat libur kompetisi selain waktu jeda putaran kedua, pria yang juga Sekjen PSSI ini menyebut akan ada beberapa waktu libur.

"Bulan Ramadhan alias puasa kita libur saat tiga hari awal dan sepuluh hari akhir hingga Idul Fitri. Saat puasa sendiri, pertandingan ISL akan dilangsung malam hari, misalnya pukul 20.00 dan 22.00 WIB, tapi itu posisinya WITA dan WIB. Kalau WIB pukul 20.00, sementara di WITA sudah pukul 21.00. Jadi, akan digelar di sina pukul 20.00 WITA, di sini pukul 22.00 WIB. Itu sedang dipertimbangkan,” jelas Joko

Sementara untuk kick off, Joko memastikan akan tetap digelar pada 4 April 2015. Setelah penyusunan jadwal ulang, pertandingan pembuka LSI 2015 akan mempertemukan Persipura Jayapura melawan Persiram Raja Ampat di Stadion Mandala, Jayapura.

Masih di hari yang sama juga akan digelar lima pertandingan lain. Kelima laga tersebut, yakni Perseru Serui vs Bali United, Persib Bandung vs Semen Padang, Persela Lamongan vs Barito Putera, Arema Indonesia vs Persija Jakarta, dan Sriwijaya FC vs Pelita Bandung Raya (PBR).

Akan tetapi, ketentuan jadwal LSI 2015 tersebut masih bersifat ajuan dan perubahan kemungkinan bisa terjadi. Hal itu tergantung dari kesiapan para peserta liga dengan jadwal yang disodorkan oleh operator liga.

Rencananya pada draf tersebut jeda kompetisi akan berlangsung pada 9 -17 Agustus. Pertandingan putaran dua akan bergulir pada 18 Agustus 2015 yang mempertemukan Persipura Jayapura kontra Arema Cronous. Sedangkan di tanggal yang sama Persib akan menjamu Pusamania Borneo FC.

Kompetisi pun direncanakan rampung pada akhir tahun ini sekitar November, tentunya dengan jadwal yang lebih padat karena ada beberapa waktu penyesuaian dengan jadwal FIFA. Mundurnya jadwal yang seyogyanya bergulir 20 Februari lalu ini dikarenakan kebijakan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) dan BOPI.