Kekasih De Gea Bantah Hina Manchester

Sabtu, 21 Maret 2015 01:03 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
 Copyright:

Akhir pekan lalu, Edurne Garcia memberikan komentar yang mengejutkan warga kota Manchester, Inggris. Sebabnya, kekasih kiper Manchester United, David de Gea ini menyebut Manchester sebagai kota yang buruk saat dalam sebuah talkshow di Spanyol.

Garcia bahkan mengamini saat sang presenter menyamakan Manchester dengan bagian belakang kulkas. "Anda harus mencari dengan teliti untuk menemukan tempar yang bagus di Manchester. Spanyol tentu saja lebih baik," katanya saat itu.

Namun setelah mendapat banyak kritikan atas komentarnya ini, Garcia pun meralat komentarnya itu. Menurutnya, dia tak pernah mengatakan bahwa Manchester adalah kota yang buruk. Dia justru menuding media yang memplintir kata-katanya.

"Saya tidak mengatakan kata-kata itu. Saya tidak tahu apakah mereka mencari berita atau ingin kontroversi, tapi saya sangat terkejut melihat dimana-mana kalimat yang tak pernah saya katakan," kata penyanyi yang mewakili Spanyol di kontes menyanyi Eurovision ini. 

"Saya sangat senang berada di Manchester, saya menyukainya. Kota ini memiliki sisi-sisi yang indah," katanya.

Sebelumnya, komentar negatif Garcia yang terhadap kota Manchester ini memancing banyak reaksi. Ketua Dewan Kota Manchester, Pat Karney, bahkan mengundang Garcia untuk mengikuti tur pribadi ke tiap sudut kota Manchester agar dia mengetahui dimana saja letak keindahan kota Manchester. 

"Saya tak yakin Nona Garcia telah melihat kota ini. Kami akan senang mengajaknya tur untuk menunjukkan apa yang luput dari penglihatan mereka," kata Karney saat itu. 

Ucapan Garcia ini sempat dikaitkan dengan isu kepindahan De Gea dari Manchester United. De Gea disebut-sebut akan ditarik Real Madrid untuk menggantikan Iker Casillas yang performanya menurun.