Komunitas

Ini Kandidat Pengganti Inzaghi Versi Milanisti Indonesia

Senin, 23 Maret 2015 20:17 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor: Zainal Hasan
 Copyright:

Penampilan AC Milan memang semakin memprihatinkan, setelah musim ini mereka gagal masuk ke liga Champions akibat permainan yang kurang konsisten, maka pada musim depan mereka kembali terancam tidak akan bermain bermain di ajang bergengsi tersebut, bahkan untuk sekadar masuk zona liga Eropa saja mereka harus berjuang pada laga sisa Serie-A. Berharap dari racikan sang legenda Filippo Inzhagi, tampaknya sejauh ini klub berjuluk I Rossonerri tersebut gagal dibawanya kembali ke masa kejayaan seperti saat dirinya masih aktif bermain.

Rumor pemecatan pun semakin berhembus, jika pria yang kerap disapa Pippo tersebut gagal mengembangkan peforma tim yang bermarkas di San Siro tersebut. Atas situasi tersebut, Presiden Milanisti Indonesia, Hendra Gugun, mengaku prihatin dengan klub kesayangannya tersebut.

"Kalau bicara Milan, memang kondisinya sedang prihatin karena prestasinya tidak konsisten. Saya melihat sosok (Filippo) inzhagi sebagai sosok, yang bisa menyatukan semuanya, karena sejarahnya di tim. Tapi kondisi ekonomi dan minim pemain bintang membuat Milan sulit bersaing, saya yakin musim depan Milan bisa kembali ke zona Eropa," ujar Hendra Gugun kepada INDOSPORT.

Dirinya juga percaya, jika melihat dari cara dua permainan AC Milan yang terakhir, tim yang identik dengan seragam Merah-Hitam tersebut akan mengakhiri musim, minimal ke liga Eropa, karena peluang masih terbuka lebar.

Selain itu, Hendra yang akan mengakhiri masa jabatannya pada tahun ini mengungkapkan, jika memang Inzhagi resmi dipecat sebelum akhir musim ini. Ia berharap agar asisten pelatih Milan, yakni Mauro Tassoti diberi kepercayaan untuk sementara. Namun jika, pada musim depan maka ia memiliki tiga opsi, yakni Cesare Prandelli, Luciano Spalletti, dan terakhir adalah Frank Rijkaard.

"Kalau untuk jangka pendek, saya lebih berharap diberi kepercayaan kepada asisten pelatih, Mauro Tassoti. Karena dia sudah menjabat sejak Milan masih ditangani oleh Carlo Ancelotti, tapi jika untuk jangka panjang saya lebih condong ke Cesare Prandelli atau Luciano Spaletti, bisa juga pelatih yang telah mengenal Milan dengan baik, yaitu Frank Rijkaard," lanjutnya.

Namun, pria yang kerap dipanggil Gugun ini juga menambahkan bahwa dirinya hanya bisa berharap dan memilih bersikap realistis jika melihat kondisi Milan saat ini.

1