6 Pemain Naturalisasi Yang Mengundang Pro Kontra

Kamis, 26 Maret 2015 23:21 WIB
Editor: Galih Prasetyo
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
 Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT

Saat ini di Italia sedang 'heboh' perdebatan terkait keputusan pelatih timnas Italia, Antonio Conte untuk memanggil dua Oriundi ke skuadnya jelang pertandingan babak kualifikasi Euro 2016. Conte memanggil Eder yang bermain di Sampdoria dan kelahiran Brasil serta memanggil nama Franco Vasquez yang membela Palermo.

Kontan saja hal ini membuat banyak pro kontra di publik Italia. Namun jauh sebelum Conte mengambil keputusan itu, pelatih Italia sebelumnya, Marcello Lippi juga pernah melakukan hal yang sama saat memanggil Mauro Camoranesi. 

Saat itu bahkan legenda sepakbola Italia, Roberto Baggio sampai berujar, "Jika Camoranesi bisa membela timnas Italia, aku juga bisa bermain untuk Argentina. Ada apa dengan nasionalisme? Aku sungguh tidak mengerti," kata Baggio saat itu mengomentari pemanggilan Camoranesi ke timnas Italia. 

Selain nama Camoranesi, juga ada beberapa pesepakbola yang mengundang kontroversi akibat keputusan mereka membela negara yang bukan tanah kelahirannya. Berikut INDOSPORT rangkum beberapa pesepakbola naturalisasi yang sempat membuat pro kontra publik sepakbola. 

4