PSSI Ditantang Lakukan Tes Narkoba

Jumat, 3 April 2015 09:36 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
 Copyright: © Ratno Prasetyo/INDOSPORT

"Sebagai komitmen yang simpatik terhadap pembersihan di dunia olah raga Indonesia. Periksa urine seluruh pengurus dan pemain. PSSI harus mau menjadi pelopor," kata Sekjen Granat Ashar Suryobroto.

Menurutnya, pembersihan narkoba harus melibatkan semua pihak termasuk olahragawan maupun pengurus organisasinya. Jika PSSI melakukan hal tersebut maka akan dinilai sebagai langkah besar untuk membawa olahragawan terhindar dari penyalahgunaan narkoba.

"Kami sangat mengapresiasi jika PSSI melakukannya. Saat ini adalah momen yang tepat untuk sama-sama memberantas penyalahgunaan narkoba," tambah Ashar. 

Mantan anggota Komite Eksekutif PSSI itu juga berharap tes antinarkoba tidak hanya dilakukan oleh pengurus PSSI maupun pemain sepak bola saja, namun juga harus dilakukan oleh induk organisasi cabang olah raga lain termasuk atlet-atletnya.

Harapan Granat itu sejalan dengan program Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Bahkan Menpora Imam Nahrawi sebelumnya telah mengajak semua insan olah raga untuk melakukan tes narkoba. Menpora juga meminta induk organisasi seperti KONI dan KOI juga melakukan tes demi menghindarkan olahragawan Indonesia terjebak bahaya narkoba.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%