Para Pesepakbola Berstatus Late Bloomer yang Sukses

Rabu, 15 April 2015 05:19 WIB
Editor: Dimas Hendro Nugroho
© GRAFIS: Muproni/INDOSPORT-GETTY IMAGES
 Copyright: © GRAFIS: Muproni/INDOSPORT-GETTY IMAGES

Performa prima sejak usia muda cukup menguntungkan karena akan membuat sang pemain diminati klub-klub besar bahkan para raksasa, ujungnya mereka pun kemungkinan besar akan meraih banyak prestasi karena memperkuat klub yang bagus.

Sementara para pemain yang performanya biasa-biasa saja diusia mudanya cenderung dianggap bukan pemain baik dan terpaksa bermain di klub-klub kelas menengah, sehingga prestasi pun jarang menghampiri mereka, walaupun saat usia matang performa mereka meningkat tajam.

Para pecinta bola tentunya mengenal istilah wonderkid yang sudah sanggup tampil menawan sejak usia dini, sebagai contoh adalah sosok Cesc Fabregas yang sudah memperkuat tim senior Arsenal saat usianya baru 16 tahun dahulu, namun para pemain berikut ini justru punya rekam jejak karier sebaliknya.

Oleh karena itu, lima pemain berikut layak berbangga hati karena walaupun sedikit terlambat bersinar, mereka masih sempat memperkuat klub besar ataupun dipanggil membela timnasnya masing-masing, hingga akhirnya sukses mengenyam prestasi, yang bahkan pada akhirnya lebih sukses dari beberapa wonderkid yang ada.

4