Komunitas

Milanisti Indonesia: Derbi Milan Akan Tetap Menarik

Jumat, 17 April 2015 18:03 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor: Ramadhan
 Copyright:

Saat ini AC Milan bercokol di urutan ke-9 klasemen sementara Serie A dengan mengantongi 42 poin, unggul 1 angka dari rival sekota mereka, Inter Milan yang tepat berada dibawahnya. Meski kedua tim tersebut tidak menempati posisi puncak dan terseok-seok di pentas Serie A, namun laga diyakini akan tetap berjalan menarik.

Hal ini diungkapkan langsung oleh kumpulan fans I Rossoneri di Tanah Air yang tergabung dalam komunitas Milanisti Indonesia. 

"Derbi tetaplah derbi, pertandingan akan berjalan dengan seru. Mentalitas dan psikologis pemain akan berbicara, namanya derbi pasti ada faktor gengsi juga," pungkas Toel Maldini, Humas Milanisti Indonesia, saat dihubungi oleh INDOSPORT.

Pria yang juga merupakan salah satu kandidat calon presiden Milanisti Indonesia ini menambahkan bahwa dirinya optimis timnya bisa meraih kemenangan tipis di bawah komando Nigel De Jong saat berada diatas lapangan.

"Di bawah komando De Jong, saya yakin Milan akan mampu bermain bagus dan saya prediksi skor cukup 2-1 saja. Saya juga ingin melihat Suso tampil," sambungnya.

Pada 5 pertandingan terakhir, tim besutan Filippo Inzhagi telah memetik 4 kemenangan dan hanya 1 kali menerima kekalahan.

Hasil tersebut tentu menjadi motivasi tersendiri bagi para penggawa Milan untuk melakoni laga derbi nanti. Jika salah satu dari kedua tim mampu memenangi pertandingan tersebut, maka kans untuk bersaing menuju zona Eropa masih terbuka lebar menyusul laga Serie A masih menyisakan 8 pertandingan lagi.

2