Perang Mulut Guardiola dan Sebastian Kehl

Jumat, 1 Mei 2015 23:51 WIB
Editor: Ramadhan
 Copyright:

Drama terjadi pada babak semifinal DFB Pokal antara Muenchen vs Dortmund. Kemenangan harus ditentukan lewat babak adu penalti usai keduanya hanya berhasil bermain imbang 1-1 dalam waktu 120 menit.

Namun, akhirnya Die Borussen berhasil melaju ke partai puncak DFB Pokal usai menang 2-0 karena 4 pemain Muenchen gagal melesakkan bola ke gawang Dortmund.

Usai laga, kapten Dortmund, Kehl justru mengejek para pemain Muenchen yang tak berhasil mengeksekusi penalti yang sekaligus menghentikan langkah Die Roten untuk meraih treble winner musim ini.

Kehl bercanda dengan mneyebut para pemain Muenchen harus berlatih menendang penalti. Namun, Guardiola merasa tak melihat ada sisi yang lucu dari ucapan Kehl tersebut.

Guardiola pun menyarankan Kehl untuk menjaga dan menutup mulutnya. Lantas, Guardiola membalas ejekan Kehl dengan fakta yang tentu sangat menyakitkan yakni Muenchen yang sudah mengunci gelar Bundesliga, sementara Dortmund terpuruk di posisi ke-8.

“Saran saya untuk Sebastian Kehl adalah jika anda memiliki defisit 35 poin di liga, lebih baik tutup mulut,” ucap Guardiola seperti dilansir Goal.

“Kami sekarang memiliki waktu untuk berolahraga karena kami telah memenangkan Bundesliga,” tandasnya.

“Saya tak pernah berusaha untuk menyalahkan orang lain ketika kami kalah dari Dortmund meskipun kali ini saya punya 2 alasan yang baik untuk mengatakan sesuatu,” imbuhnya.

“Tapi saya mengucapkan selamat kepada Jurgen Klopp yang berhasil melaju ke final. Saya tidak pernah menertawakan siapa pun, bahkan ketika kami menang,” tuntasnya.

Muenchen akan melakoni laga tandang ke Camp Nou pada laga leg pertama babak semifinal Liga Champions, Kamis (07/05/15) dini hari WIB.

1